Daftar Roti Isi Holland Bakery yang Aku Suka

Selain nastar jambu Holland Bakery yang pernah aku bahas di sini, aku juga suka roti isinya toko roti yang ada ikon khas kincir anginnya ini. Ya, memang klo dilihat dari segi harga jauh lebih mahal dari merek-merek roti lainnya, tapi karena kualitas rasa dan isiannya ga bisa boong ya aku tetep menjatuhkan hati pada si Holland Bakery ini. Isiannya itu loh terutama yang ga pelit. Soalnya kan kadang ada ya roti isi yang isiannya cuma segigitan aja. Nah, si Holland ini ga. Bahkan menurutku di beberapa item, isiannya nyampe full hampir memenuhi daleman roti. Kan bahagia banget ye booook hahhaha.

Nah, daftar roti isinya apa aja, ini dia top threenya :

1. Roti Isi Kacang Merah

Ini sih favorit banget. Dulu aku underestimate sama yang namanya kacang merah. Aku pikir rasanya kayak klo dibikin di sop gitu loh, sop kacang merah yang which is ga ada manis-manisnya. Ternyata setelah iseng nyobainpada suatu ketika, e kok ya bayanganku selama ini langsung pudar sudah #lagu rosa kali ah, pudar wkwkwk.

1531448370165
Continue reading Daftar Roti Isi Holland Bakery yang Aku Suka

Advertisements

Lutisan !

Klo jajan di luar itu kadang-kadang aku suka guilty pleasure deh haduuuch. Abisan klo liat yang seger-seger ya kadang aku laper mata, trus nyak-nyuk-nyak-nyuk main tunjuk-tunjuk aneka jajanan yang sebenernya murah tapi klo ditotal-total og ya bisa bikin dompet jebol #kawus ora Mbul, huh !

1531369338668

Continue reading Lutisan !

Oseng Mercon Ibu Menik, Jatiuwung, Tangerang

Referensi kuliner Pak Suami jauh lebih kaya daripada aku. Makanya yang sering inisiatif ngajakin makan di luar ya blio ini. Maksudnya makan di luar dengan format tujuan yang lebih jelas. Ga kayak aku yang cuma ngomong “Hayuk makan di luar!”, tapi pas ditanya mau makan dimana bengongnya sejam sendiri karena saking ga ada gambaran makan dimana, hag hag hag.

1531212166558

Continue reading Oseng Mercon Ibu Menik, Jatiuwung, Tangerang

Resep Lenthis Pisang/ Kopyor Pisang

Klo dipikir-pikir ibuku itu mirip ibunya Atasinchi loh. Itu loh kartun di RCTI yang suka diputer jam 8 pagi waktu tahun 90an dan tayangnya sebelum Hamtaro. Bukan karena suka nyanyi yang liriknya begini : “Mawar merah…penuh gairah…” Tapi karena prinsipnya yang penuh dengan semangat anti mubazir. Ya gimana engga, semua yang uda numpuk di dalem kulkas hampir expired, langsung sesegera mungkin direcycle wkkwkw. Termasuknya kueh. Soalnya klo di kampung halaman, besekan kenduri jaman sekarang kan bentuknya bolu-bolu tuh. Ga kayak besekan kenduri jaman dulu yang isinya nasi, sayur mateng plus lauk-pauknya. Padahal klo kataku sih enakan yang model besekan jadoel gitu, menunya variatif ketimbang bolu-boluan kek jaman sekarang. Maklumlah, kami emang ga gitu terbiasa makan roti, jadi seringnya hampir turah-turah tuh klo dapet besekan roti.

1530961387176

Continue reading Resep Lenthis Pisang/ Kopyor Pisang

Sate Bebek Bu Tuti, Tambak

Siang itu, perjalanan mudik balik udah mencapai hampir seperempat jalan. Setelah ngaso di Rest Area Rowokele karena diriku mabok (sambil sekalian sholat dzuhur sih), kami pun melanjutkan perjalanan sampai ke titik point Tambak, Banyumas. Kebetulan suasana kala itu sedikit mendung, sehingga kami enjoy aja meski melenggang kangkung dengan membawa beby berusia 7 bulan yang dengan santaynya bubuk-bubuk manjaaaa di dalam carseat. Cuma karena sejak pagi kami baru sarapan yang ala kadarnya ditambah juga agak terburu-buru, maka siang itu–kira-kira setelah matahari berada di atas kepala–rasanya perut udah mulai nyanyi (lagi). Pak Suami sih yang ngidam pingin mandeg bentar ke sate bebek Tambak. Ngidamnya bener-bener yang pengen banget. Jadi uda diutarain jauh-jauh hari sebelom mudik. Katanya sih pengen nyobain sate yang lain dari biasanya. Penasaran sama¬† penampakan aslinya kayak apa. Jadi beliau bersikeras googling kira-kira sate bebek mana yang paling enak klo diliat dari review warganet.

1530664977766

Continue reading Sate Bebek Bu Tuti, Tambak

Nyobain Ayam Goreng Suharti Kutoarjo

Jaman aku kecil, perasaan seriiiiiing banget aku ngliwatin salah satu resto ayam yang cukup terkenal seantero nusantara, apalagi klo bukan Ayam Suharti.Yang aku maksud di sini adalah Ayam Suharti cabang Kutoarjo ya. Sayangnya waktu itu, klo liwat ya cuma sekedar gigit jari aja. Karena aku pikir restonya cukup ningrati ya, jadi ga sesuai lah ama dompet kami yang pas-pasan di era tahun 90-an akhir itu. Jadi istilahnya cuma bisa memandang dan tak bisa memiliki mencicipi, hadududududuuuuh…sawwry klo lebe. Tapi emang iya sih kenyataannya. Blom lagi keluarga kami yang emang saklek jarang jajan di luar karena untuk makan sehari-hari aja uda syukur alhamdulilah–ngepas budget. Pokoknya makan ya yang ada di rumah aja alias masakan ibu. Sesuai banget lah ama gambar ilustrasi di buku-buku gizi jaman sekulah yang mana semua berasal dari jerih payah ibu dalam hal mengoprek dapur. Masih inget banget tuh sama lauk yang sering tersaji di meja, klo ga tempe ya tahu. Ndina-ndina pesti tempe-tahu-tempe-tahu. Ayam mah boro-boro, telor dadar ama ceplok aja jarang. Paling juga beberapa minggu sekali dan itu pun uda mewah banger anjiiir. Jadi, klo aku boncengan motor sama bapak dan kebetulan liat plangnya Ayam Suharti yang lejen itu (dengan ciri khas foto Ibu Suharti yang berkebaya dan bersanggul klasik), aku pun cuma bisa membatin, kapaaaan ya aku bisa ngicipin ayam kampung goreng yang kata orang wuenaaaaak itu.

1530542990956

Continue reading Nyobain Ayam Goreng Suharti Kutoarjo

Review Hotel Grand Dian Slawi, Tegal

Mudik kemarin aku dan Pak Suami memutuskan untuk nggak terlalu ngoyo kudu cepet sampai rumah. Hal ini dikarenakan adanya keberadaan beby yang untuk pertama kalinya bakal launching di kampung halaman ikut. Soalnya Lebaran sebelumnya kan dia masih uget-uget manja di dalam perut ya, jadilah pengalaman mudik kali ini terasa lebih rempong walau secara garis besar teteup asyik-asyik aja. Iyalah bapake serasa ngayah-ayahi 3 bayi di dalem mobil (1 bayi yang laen termasuknya aku, uh lalaaaaa…hahai).

1530517926585

Continue reading Review Hotel Grand Dian Slawi, Tegal

Senyaring ocehan kodok di sisa hujan…

Sok Sinopsis (dari Kacamata Gustyanita)

Senyaring ocehan kodok di sisa hujan...

Gembul Kecil Penuh Debu

Senyaring ocehan kodok di sisa hujan...