Yuk, Kepoin Ria The Chocolicious Pake Aplikasi Ini !

Hallo…..

Long time no see wordpress akuuuuuuh?? Apa kabar? Semua terkendali kaaaaaahnd?? Terus dateng-dateng mau main review nih, ha ha ha….Maklumin ya, bukan maksud hati lebih menyayangi blogspot terus wordpressnya dianggep anak tiri, tapi jujur aku sebenarnya bingung super bingung. Blogspotku emang lebih sering keakses ketimbang kamyuuuuu sih*lalu wordpressnya pundung*, jadi apa boleeee buat….ke kamunya agak jarang-jarang deh. Karena terus terang beda alamat email.

IMG_0197

Dah ah…pembukaannya enggak banget ya. Jadi ceritanya aku mau ngereview satu aplikasi yang baru-baru ini aku gunakeun untuk menjadi pembaca garis depan sebuah blog favorit. Blog tersebut adalah milik Mbak Ria Tumimomor yang bertagline “Ria The Chocolicious”. Bagi yang belum kenalan, silakan dikepoin yak….

Kenapa aku tertarik untuk jadiin blog tersebut sebagai daftar wajib list blogwalking? Banyaaaaaakkk alasannya. Selain tergoda pulsa seratus ribu…e maksudnya, selain setipe dengan blog aku (yakni blog lifestyle yang cenderung ke culinary), Ria The Chocolicious ini juga asyik banget gaya bertuturnya. Nyante dan ga kaku. Gawl lagi !!!!!

Nah terus kenapa tadi dateng-dateng udah ngobrolin bahasa teknik–aplikasi segala macem, lieur urang? Jadi gini, si Mbak Ria yang tantik ini…(e suwer lho beneran, soalnya dah pernah ketemu), beliau memutuskan untuk gabung dengan Boom Network supaya pembaca di blognya ga perlu rempong-rempong lagi ngeklik http://www.something ke seluler atau PC untuk mengakses medsosnya. Jadi, ketika kita sudah menginstal aplikasi ini, gadget kita secara otomatis akan menampilkan button Ria The Chocolicious. Button ini berisi channel blog dan juga instagramnya beliau. Jadi sewaktu-waktu Mbak Ria ada update-an terbaru, kita bisa langsung tahu. Keren ya? Cara instalnya juga gampang banget. Bagi pengguna android dapat install via link ini. Bagi pengguna iOS dapat install via link ini.

Aku sendiri memakai android, jadi pas diklik link di atas tuh…langsung kehubung ama halaman aplikasi yang dimaksud dan cuzzzz, ga sampe 5 menit dah terpasang deh !!

Sejauh ini everything is okay ya…Malah karena aplikasi ini, aku jadi terinspirasi sama sesuatu. Misalnya dari postingan makanan yang pernah Mbak Ria publish di bulan-bulan lalu, ga perlu ngubek-ngubek PC-pun aku sudah bisa langsung capcus ke tekape via tab.

Kayak yang postingan tentang masakan Mamanya Mbak Ria yang ikan ituh….Huahhh, berkaca dari pengalaman menggoreng ikan dengan bumbu jadi di pasar, maka setelah membaca resep di postingan Mbak Ria, aku jadi kepikiran buat nyontek bumbu-bumbunya. Nguleg sendiri kalo bisa. Biar fresh from the oven..hahhahah..

Kalau untuk kekurangan, sejauh ini sih belum nemu ya. Mungkin sekedar saran, interval up datenya lebih diintensifkan untuk blog (karena jujur aku kangen sama postingan Mbak Ria  yang ngomentarin sesuatu dengan gaya khasnya dia–yang nyablak dan apa adanya, tapi enak dibaca). Kalau untuk instagram, mungkin beberapa foto musti digencarkan lagi yang kualitas mega pixelnya cukup tinggi, supaya pas dibuka di tab ga terlalu pecah.

Nah, segitu aja dulu reviewnya ya. Teruslah berkarya lewat blognya ya Mbak Ria ^____^.

Maapin kalo narsis (maksudnya biar jadi bukti kalo aku udah pasang aplikasinya, hahahhahai..

Advertisements

11 thoughts on “Yuk, Kepoin Ria The Chocolicious Pake Aplikasi Ini !”

  1. Wah keren Nit bisa review blognya mbak Ria. Saya sebenarnya pengin ikutan juga tapi masih kudet jadi masih ragu-ragu nih, apalagi belum pernah nulis review jadi tambah ragu deh *alasan!

    Semoga menang ya 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s