Aku Ngerasa Avril itu Mirip Ai Haibara…

 

Pernah ga kalian ngerasa ‘intim’ sama suatu lagu? Ngerasa ada chemistry kuat dan kayak ada ikatan batin? Begitu mendengarkan intronya dikit bawaannya langsung pengen mewek–kejer?..Kayak ada barisan kupu-kupu yang memaksa terbang menyeruak dari dalam perut. Semacam eargasme gituh..? Semacam kayak ngehubung-hubungin itu lagu dengan sesuatu yang dekat dengan kehidupan kita–relatively. Atau kalo ga ya ngerasa bahwa itu lagu cuma milik kita? Aku pernah…Dan itu jatuh pada si Ai Haibaranya Kanada, Avril Lavigne. DANG!!

Aku termasuk cewek yang ga pernah sampe segitunya mantengin gossip. Jangankan artis luar, artis lokal pun apa kabar? *lebih tepatnya males* hahha. Tapi lain halnya ketika si artis masuk dalam kategori kesayangan. Utamanya yang cewek ya. Kalo casenya demikian, rasanya bakal ga rela andaikan dia ga ‘jadian’ sama artis cowo rekomendasi kita *hlaahhh??*siape elo Mbul?* hihi..

 

Aku ngalamin ini ketika menyoroti Avril Lavigne. Bagiku dia adalah penyanyi cewek barat yang tak tergantikan–meski banyak pendatang baru yang berseliweran, kekinian, masih kinyis-kinyis, whatevaaahh !! :D. Bagiku Avril tetep is d’best. Si hello kitty cool yang kalau dimirip-miripin ama tokoh kartun lain kok ya rada miripan sama Ai Haibaranya Conan *coba tanyakan Aoyama Gosho, ini tolong andaikata difilmkan mbok yao pemeran Ai Haibaranya diganti Avril ajah hihi.

Aku suka lagu-lagunya Avril justru rada telatan. Orang udah pada ngefans dari kapan tau, e aku baru denger dan menghayatinya sekitar tahun 2007-an. Pas masa-masa kuliah. Masa-masa pernah jadi teenagers on Style With a little bit Gangsta alias SWAG, haha..(masa-masa gelap yang cuma disimpen ati–dalam pikiran (out of the box aku), meski kalo di luaran ya tetep ga sefrontal anak ‘genzet’ jaman sekarang–masih ada alim-alimnya lah). Karena jujur waktu itu aku lebih menyukai lagu-lagu bernuansa dark, alternative rock, atau kalau cewek ya yang maskulin punya (gaya). Jadi tuh aku bener-bener ngerasa eargasm ketika membuka folder lagu-lagu lama dia. Dia di sini maksudnya si Avril itu tadi. Pun pas diputer jaman sekarang.Lagu-lagunya menurutku ga seboring lagu jaman sekarang yang sebentar nyaman di kuping, sebentar pula bakal ngebosenin dan harus segera dihentikan dari peredaran list musik.

Aku kembali teringat Avril dan ke-innocent-annya berkat ngebuka Youtube. Secara ga sengaja, jari jemari ini ketagihan buat ngeklik channel demi channel Youtubenya Avril, mulai dari yang masa-masa frenjonnya dia bareng Evan, sampe yang terakhir bareng pokalis Nickelback. Kalau yang pas ama Deryck, jujur aku sekip-sekip karena ga gitu sreg, haha…mungkin karena muka Deryck lebih mirip Wayne Rooney kali ya *apa-cobak-hubungannya? LOL, jadi aku agak-agak ‘eerrr’ gimana gitu. Masih mending cerita cinta dia (walau kandas) sama Evan (barangkali) dan suaminya yang terakhir si Chad, terus sama siapa lagi sekarang, aku tak tau…hahahha.. Tapi jujur yang paling bikin aku pengen tereak-tereak ngenes adalah pada saat kisahnya sama Evan kudu jadi sesedih ini (hasil ngeliat dari komentar-komentar fans keduanya di Youtube). Kenapa bubaran (walau belom jadian)? Padahal pas diliat-liat dalam kolase video-video yang digabung-gabungin itu aku ngerasa mereka sweet bangettt. Sweeeeett banget *halahhh…tapi ga sah dikait-kaitin sama relationshipgoooaall hahhaha.

Jadi tuh pas aku telisik-telisik lagi si Evan ini dulunya masuk dalam bandnya Neng Avril pas doi masi muda. Pernah kerja sama bikin lagu juga, hingga nelurin lagu-lagu super duper bikin baper kek i’m with you atau lainnya…Nah pas masa-masa emas itu, aku ngerasa Avril is Avril. Avril yang sebener-benernya Avril, like a cool kid yang plek jiplek kayak Ai Haibara–jutek-jutek dingin cantik, tapi lucu imut gituh. Nah, entah gimana episode selanjutnya, tetiba pas September tahun berapa e si Avril tau-tau merried ama Derrick. Abis itu tiba-tibanya lagi Evan jadi mengundurkan diri dari band, dengan ngeluarin lagu kolaborasinya bareng si Neng tapi yang kayak liriknya ngegambarin isi hati. Sadisss ga sih hihi..Terus sebagai penonton akunyah cuma bisa nahan napas, kenapa kalian tidak bersatu uuuuuu *hahhahaha obsessed.

Silakan klik video ini, dijamin bakal memahami gimana trenyuhnya kolase-kolase kebersamaan mereka….huhuhhh *ku anaknya dikasih ginian aja trenyuh*

Setelah masa-masa kelam itu, aku kan ga ngikutin ya pas kisah cintanya dengan si Deryck, nah tau-tau uda bubar aja. Lah terus abis itu merried lagi ama yang lebih dewasa dari segi muka–si Chad. Da…ini mah alhamdulilah lumayan lah ya *sok menganalisa hihi*. Tapi terakhir-terakhiran juga bubaran deui..huhu. *kemudian Hayati lelah Bang sebagai penonton*.

Terus itu judul kenapa aku bikin kek gitu coba? Entah deh, yang jelas Avril itu mungil–wajahnya innocent tapi coolnya itu yang ngebikin aku geje mirip-miripin dia ama Ai. Kisah cintanya juga banyakan yang not (yet) happy ending kek lagunya, dan percis cintanya Ai yang bertepuk sebelah tangan ama Conan..*e ini apa ga kebalik ya, haruse mah Evan malah hihi. Pokoke intinya kisah cintanya masih bimbang mau dibawa kemana sama Aoyama Gosho gitu laahhh? Hahaha.. *kemakan tontonan tipi ame komik gue*

Hmmm, tiba-tiba tercetus ide brilian, gimana kalau aku bikin novel yang kisah cinta tokohnya mirip si Avril ini?

16 thoughts on “Aku Ngerasa Avril itu Mirip Ai Haibara…”

  1. aku juga suka avrilll hahaha dan suka ai haibara juga *tos. kalo aku ngerasa chemistry sama laguny sama yg judulny when you’re gone. nice post!:)

    Like

  2. Samaa… aku juga suka sama Avril Lavigne, Mbak Nit. Dan iya juga ya, cute cool-nya mirip sama Ai Haibara. Hohoho. Bisa aja nih Mbak Nita mirip-miripinnya 😀

    Paling suka lagu Avril Lavigne itu yang Complicated. Trus menurutku, lagu-lagu barunya nggak sebagus lagu-lagu barunya sih. Huhuhu. Kayaknya gara-gara banyak saingan gitu deh. Atau apa ya, Mbak Nit? Entahlah :’D

    Like

  3. Waktu lihat judulnya jadi penasaran siapa tuh Ai Haibara kok disamakan dengan Avril? Eh, oh..ternyata tokoh kartun toh?

    Hhmmm, iya sih agak miripan wajahnya, tapi kalau urusan nyanyi jagoan siapa nih Nit?

    Saya suka Conan sang detektif, tapi nggak nglegewo kalau tokoh ini ada disana, mungkin karena sudah lama nggak lihat lagi atau selama ini hanya Conan saja yang jadi perhatian 🙂

    Like

  4. Ampuuuun! Aku suka Avril pas jaman sd-smp, berhubung rambutku panjang dan lurus kaya dia jadi suka berasa mirip. Fashionnya di ikutin ala-ala tomboy gemeshin tapi aku mah yang ada kek cabe-cabean 😦 untungnya waktu itu ga ada istilah cabe-cabean hahaha.

    Di kamar juga aku tempelin posternya, beli kaset nya dan nyanyiin terus2an complicated dan skater boys hahaha makin sini makin gak update tentang dia. Poster udah di gak ada, lagu2nya udah gak didengerin. Aku fans sesaat doang ternyata. Eh tapi, yang sampe sekarang aku tau, wajah dia kenapa kagak berubah2 kek anak remaja aja terus 😦 padahal udah tuir, ntaphs banget teteh Avril wkwk

    Like

Leave a Reply

