Menghidupkan Banyak Blog itu Menguras Energi, Jendral !

Mengasuh tulisan dari beberapa blog sejatinya memang melelahkan. Tak bisa dipungkiri bahwa akhirnya hanya 1-2 blog saja yang bisa kepegang dengan ‘niat’, sementara yang lain aku akuin harus ‘angkat tangan’. Serius capek banget, Jendral ! Belom lagi dari ke-4-nya, sengaja kubuat dengan email berbeda. Sudah begitu passwordnya juga sama aja. Kombinasi antara huruf, tanda baca, ama angka yang kadang inget, kadang juga engga. Jadi kalo pas apesnya lagi beneran amnesia ama salah satunya….yawes, wassalam aja itu blog.

Zorro

Pun demikian dengan wordpress aku ini. Berasanya agak bersalah juga sih, karena selama ini udah ‘pilih kasih’ ama wp. Karena eh karena aku lebih sering ngurusin blogspotku, muahahhaha….#sungkem dulu ama wordpress. Ya abis gimana ya. Aku ngerasa fitur wordpress agak belom kepegang ama otak aku yang cetek ini. YHA….Beberapa kali aja ngatur menu untuk disingkronkan ama kategori, lalu atur gambar biar rata kanan kiri–aja masih merasa embuh lah (hampir putus asa dengan wordpress). Belum lagi, ketika aku ngerasa cepet banget boring dengan template yang ada. Jadinya tuh tiap ngepoin wp-ku, berasanya sekali waktu itu juga pengen ganti template. Ya iya sih masih gretongan haha…jadi makin makin deh minim pilihan. Tapi ga tau kenapa, meski sering ngerasa down saat mengoprek wp, aku masih belom rela jika harus menghempaskannya..ng..maksudnya menutupnya. Dikarenakan apa? Aku masih seneng dari segi font-nya, Jendrall…Font template-template bawaan wp itu enak aja di mata. Jadi andaikata postingannya ga aku bombardir dengan foto (seperti yang aku lakukan pada postingan blogspot), maka aku masih bisa katakan cukup betah nulis panjang. Ya itu tadi, karena fontnya nyaman di mata. Pas lah ukurannya.

Hmmm, jadi esensi tulisan kamu kali ini apa Mbul? Wahahaha..ya ga ada sih sebenernya. Cuma pengen say hi aja sama wp yang udah hampir ganti tahun ini belom aku update-update #maafkan mamakmu ini ya wordpress, huahahaha…

8 thoughts on “Menghidupkan Banyak Blog itu Menguras Energi, Jendral !”

  1. emang, aku punya dua blog aja, (satunya di blog detik), itu aja gak keurus dan dah lama gak diisi). Jadi fiokus satu blog saja deh. Lebih a asik justru, tulisan kita ngumpul jadi satu. Kecuali emang niat bikin blog yang bertema khusus, ya kalau itu mau gak mau emang gak bisa digabung dengan blog yang gado gado, hehehe

    Like

  2. Kalau Nita masih bagus tulisannya up date tiap hari, jadi mau pegang beberapa masih kesentuh juga.

    Nah saya, punya 2 aja yang 1 udah lumutan beberapa bulan dan yang utama juga jarang up date. Duh maafkan aku blogku, huhuhu..

    *Blogger macam apa saya? Eh, malah cuhat nih Nit :))

    Like

    1. Hihi tapi kudu diniat niatkan dulu mb anjar, blom kena sindrom bingung bolak balik mantengin layar leptop dulu setiap buka dashboard..pas pegang blog a, kepikiran ngisi blog b…jadi lumayan mbundet timpang tindih idenya. N mau nulis yang mana dulu aku hihihi

      Like

  3. Halo Nita, lama ga menyapa tulisan lo lagi nih hehe. Gua ga mau pake alesan ini itu, intinya gua ga bisa komitmen ngurus blog dan blogwalking haha. Jadi, maaf ya sempet timbul tenggelem.

    Gua langsung memutuskan untuk mampir ke artikel ini begitu lihat judulnya. Pas dilihat domainnya, gua baru ngeh… oya, Nita kan punya wordpress juga ya, selain blogspot.

    First thing first, meski minim pilihan, wordpress nyediain template yang simple dan keren. Kayak blog ini. Bersih. Bener kata lo, font-nya enak dilihat 🙂

    Dulu gua juga sempet punya wp, tapi ga keurus sama sekali, cuma satu postingan awal doang, abis itu lenyap. Akhirnya milih ke blogspot aja, meski sampe sekarang timbul tenggelam hehe.

    Blog lo sebenernya ada empat, Nit? Wow. Gua juga kalo bikin password di akun apapun, disamain, padahal kan mestinya beda ya, tapi gua takut lupa. Lah, berarti kalo blog yang lo lupa password-nya itu beneran wasalam sampe sekarang? :p

    Emang bener, fitur wordpress ga sefamiliar blogspot, kadang ada yang ngebingungin sendiri. Tapi toh masing-masing platform punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tinggal gimana kita menggunakannya aja, ya kan? Sepanjang masih aktif menulis, i think it’s fine to have blog more than one. Like you did.

    “Meski sering ngerasa down saat mengoprek wp, aku masih belom rela jika harus menghempaskannya..ng..maksudnya menutupnya” –> no, please, jangan sampe ditutup Nit hehe. Ini sebuah usaha yang positif kok dalam menuangkan hasil pemikiran, apapun itu. Lagipula nama blognya udah mencerminkan nama sendiri: gustyanita. Kalo suatu hari dinaikkan ke TLD jadi gustyanita.com, kan jadi makin keren tuh.

    Ayo semangat, Nita, dalam menghidupkan beberapa blog! 😀

    Liked by 1 person

    1. Sebenernya gue ngerasa down ama beberapa fitur wp yang antara visual di gadget dengan yang di leptop beda bay. Misal di gadget keliatan pas rata kanan kiri, font dah okay, foto ukuran pas di mata eeeh begitu gue buka di leptop jadi beda 180 derajat. Ada beberapa template wp yang kalo dibuka di leptop gue berasanya kegedean di ukuran foto, font, sama layar. Sementara gue anaknya rada idealis, kalo belom ngerasa pas di mata gue akan edit berkali kali atau sampe ubah template entah berapa kali hahaha…ya semua itu demi kepuasan mata gue saat menatapnya di gadget atau di leptop. Wkwkwk…

      Iya yak, minimal ada alamat blog gue yang mengenakan nama asli, biar ga alay alay banget gitu bay kaya blog gue yang sebelah ahahhahah…tapi gue juga bingung mau dibawa kemana wp gue yang ini? Mau dibikin ltd rasanya belom menuju ke arah sana..takut ga bisa bayar kalo uda expired hahahha #pemikiran yang cukup sempit emang.

      Makasih bay, berkat komen lo, gue jadi smangat lagi menghidupkan semua blog gue ahhahaha
      Jangan bosan ya mampir blog gue

      Like

Leave a Reply

