Bakmi Kangen Pak Edy, Kutoarjo

Malam-malam begini enaknya jadi kompor biar pada melipir ke kede bakmi fufufu #otak_jahat.

Tapi beneran deh kali ini aku mau cerita tentang tempat makan di kampung halaman yang lumayan legendaris yakni “Bakmi Kangen Pak Edy” yang berada di Kutoarjo (lokasinya berada di deket pasar). Sebenernya aku pernah ngulas di blogku yang gembulnita, cuma di sana kok ya aku campur-campur ama review lain, jadi kesannya moler-moler ehehehe. Makanya aku mau tulis ulang dengan fokus utama di bakminya.

1483359746386

Continue reading

Ibu

Ibu aku orangnya cukup sibuk. Sejak kecil aku selalu dititipin sama tetangga yang rumahnya ada di samping rumah. Bukan karena nggak sayang. Beliau memang sudah diangkat menjadi PNS sejak aku masih dalam kandungan, sehingga mau tidak mau harus mengabdi pada negara, sementara aku yang masih TK harus berada dalam pengawasan tetangga pada siang harinya. Kebetulan tempat tinggalku dulu masih berada di sebuah desa kecil, Provinsi Jawa Tengah. Namun demikian cakupan dinas ibu bisa menjangkau lebih dari itu. Bahkan sampai ke luar desa, kabupaten, maupun kota karena beliau pegang area lapang dengan subspesialis peternakan. Jadi sehari-hari ya beliau mainannya sama ternak, baik itu sapi, kambing, ayam, dll. Aku dulu sempet bete sih mengingat lebih banyak waktu dihabiskan sama tetangga, dan itu membuat aku lumayan jadi anak penakut sampai dengan saat ini. Tapi yah, mau gimana lagi, kehidupan memang keras, Bung. Anak kecil tahu apa waktu itu hehehe…

img-20161204-wa0003

Ibuku….

Continue reading