Bakmi Kangen Pak Edy, Kutoarjo

Malam-malam begini enaknya jadi kompor biar pada melipir ke kede bakmi fufufu #otak_jahat.

Tapi beneran deh kali ini aku mau cerita tentang tempat makan di kampung halaman yang lumayan legendaris yakni “Bakmi Kangen Pak Edy” yang berada di Kutoarjo (lokasinya berada di deket pasar). Sebenernya aku pernah ngulas di blogku yang gembulnita, cuma di sana kok ya aku campur-campur ama review lain, jadi kesannya moler-moler ehehehe. Makanya aku mau tulis ulang dengan fokus utama di bakminya.

1483359746386

Terakhir ke sini memang pas musim-musim lebaran ya. Kalo ga salah abis lebaran ketiga an gitu. Ramean, bareng-bareng ama keluargaku. Patungan ama kakak juga. Dan tempatnya wuuuuuhhh, selalu ramaaaaiiii warbiasah dong ya, nyampe antri-antri gitu biar dapet korsi. Tapi ya wajar sih, wong rasanya yang ngangenin sesuai dengan judul brandnya, hehe.

Kalau pilihan menunya sih standar bakmi ya. Ada nyemek (setengah basah), rebus, maupun goreng. Kebetulan saat itu kami pilihnya bervariasi. Jadi selain Anis dan Tamas, kami ber-5 pesen nyemek. Adek aku Anis pesen yang goreng, sedangkan Tamas pilih yang rebus. Memang sukanya pilih menu yang antimainstream pak suami hahahaha.

Isian bakmi juga bisa direquest loh. Boleh pesen lengkap yang artinya kamu bakal dapet suiran ati ampela, irisan kol, telor orak arik, sama taburan bawang goreng. Kalo ada item yang ga dipengenin juga bisa diskip sih.

1483359818359

1483359668829

Bakmi nyemek rasanya aduhai ya. Sedikit kuah yang istilah Jawanya ‘nyemek-nyemek’ itu ga bikin rasa bumbu bakmi hancur karena kebanjiran kuah. Kalo kataku sih yang nyemek ini yang paling spesialnya sih. Cuma pas menghirup punya Anis, jadi mupeng juga. Bakmi goreng dia kelihatan mengkilap dengan mie kuning gepeng yang lebar-lebar. Terus kalo diliat-liat lagi juga lebih pekat.

Kalo irisan jeroannya nih yang kataku mantaab. Irisannya ga pelit alias gede-gede. Tebel gitu ukurannya. Jadi begitu kesendok langsung puas bener pas dikunyah pake gigi. Begitu juga saat ketambahan sama irisan kol dan telor kopyoknya. Begh !!! Gurihhhh banget. Crunchy !

Sementara itu, yang rebus porsinya jadi keliatan cukup jumbo ya, mengingat volume kuah yang begitu memenuhi mangkuk #pukpuk Tamas yang akhirnya kekenyangan. Urusan rasa sebenernya ya sama aja antara yang nyemek, goreng ataupun rebus. Palingan pembeda paling mencoloknya yaitu tadi, kuahnya.

img_1613-1

img_1614

Oh ya, menyantap bakmi ini paling enak pada saat asap masih mengepul ya, juga setelah disemburin sambel yang warnanya merah tua. Tapi hati-hati, abis itu bibir harus siap-siap menahan jontor karena saking pedasnya….Uuuunch unccch banget ga seeeh ehehehe. Ya, kalo mau dilevelin mah antara angka 1 sampai 10, kepedesannya ada di angka 8,5. Pedes banget kaaand?

Mengenai harga, seporsinya agak mahal juga sih, untuk ukuran makanan di kampung halaman. Kalo ga salah tahun lalu pas masih lebaran, seporsi Rp. 30 ribuan. Tapi it’s okay lah ya, mengingt yang rasanya emang legend banget.

photogrid_1469851324089

Jadi kesimpulannya apa Mbul? Mampir aja ke kede ini jika kalian pas menyambangi Kota Kutoarjo. Tekenal banget kok tempatnya ^_^

Advertisements

14 thoughts on “Bakmi Kangen Pak Edy, Kutoarjo”

  1. Aaaak, di sby ini belum nemu mie begitu yg uendeeees… Mesti kerasa kurang bumbu… Huhu… Duh mbuuul jadi ngileeer 😫😫

    Like

  2. Niiittt, yang kamu lakukan ini jaahhaatt. Postinganmu bikin aku pengen makan bakmi Pak Edi, huhuhu. Bacanya pas lagi puasa plus kangen rumah. Kalo pulang selalu kesini. Yang jual namanya Mbak Yuli dulu tetanggaku sampe apal kalo aku kesana.

    Like

  3. kok jauuuuh bangetttt sihhhh -__-.. aku jg pengen cobaaa… 30rb tp porsi gede gitu plus banyak toppingnya worth it lah ya Nit :D.. kapan aku bisa ke kutoarjo cobaa -__-.. kalo mie2 begini aku jg lbh demen yg nyemek nit… pas soalnya ;p…

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s