Paru Goreng Buat Temen Makan Tumis Melinjo

Haiiiisssh judulnya ya eboooo-eboooo banget. Ta ta ta pi kaaaak, memang kitanya sudah berumur pegimana dunk, hahhahahha…yakeles anak 90-an ga bakal jadi ebooo-ebooo juga. He to the laaaaaw, helaaaaaaw……

Maapkan ya pemirsa. Pembukaannya minta dipites banget. Ini akibat dari otak yang panas karena kebanyakan ide ketika pengen ngisi semua blog yang aku punya. Jadinya begini deh, kejar-kejaran kayak yang blog eyke ada adsensenya aja….padahal mah ga ada, sponsored post juga bukan, hahhahah….blog juga masih domain gretongan kenapa pula aku kayak ambisius ngejer updatean tiap hari? Saya aja herman…eh heran. Ta ta tapiii kak, kalo nda dituangkeun bisa jadi beban di kepala…bisa pusing terus ujung-ujungnya ga bisa tidur en uring-uringan. Iya deh seraaaah kamu aja Mbul, seraaaah…#terus kemudian nyalain laptop lagi #terus kemudian ngetak-ngetik tulisan ga penting lagi hihihi…pingin ngrampungin misi nulis resep ini sik

1487830734222

Continue reading Paru Goreng Buat Temen Makan Tumis Melinjo

Advertisements

Pengalamanku Mengunjungi Tempat-Tempat Wisata di Padang dan Bukittinggi

Kali terakhir menjejakkan kaki ke Tanah Sumatera adalah saat aku mendapati tugas liputan dari media di mana aku bekerja dulu. Kebetulan momennya pas banget sama event salah satu bank plat merah di Indonesia yang mengharuskanku mendapatkan secuil opini tentang kebijakan strategis korporasi mereka pada masa itu. Jadi karena bank tersebut sedang ultah–dengan agenda mau mengadakan media gathering (kurleb acaranya jalan-jalan gitu lah), sementara pemimpin redaksi tempatku bekerja minta ada kutipan kalimat dari Pak Dirut bank yang dimaksud, yaudah akhirnya aku lah yang dikorbankan untuk berangkat. Tadinya sih mau dilimpahkeun ke senior aku, cuma sayangnya beliau ga bisa. Meskipun berat, karena terus terang aku malas jika diembel-embeli tugas luar kota tapi ujung-ujungnya harus mikir nulis laporan (haha..), pun karena masa-masa itu sedang ‘hawt-hawtnya’ penganten baru (ceritanya baru nikah 4 bulanan), e balik dari cuti udah dikasih tugas ama si boss wakakka….Yaudahlahya terpaksa Hayati jalani.

1487570347250

Continue reading Pengalamanku Mengunjungi Tempat-Tempat Wisata di Padang dan Bukittinggi

Wedangan Pakdhe Untung, Cafe Tiga Ceret Khas Solo di Tangerang

Kadang-kadang aku heran, yang namanya angkringan nasi kucing di daerah Tangerang tuh ruameeeee terus. Kayaknya uda mau nyama-nyamain Jogja ato Solo, meski kalo dari segi harga masih murah angkringan di Jogja-Solo kemana-mana. Masalahnya angkringan di Tangerang ini klo uda buka satu, pesti di kemudian hari ada yang buka lagi. Dan kok ya selalu aja ada yang beli. Ga cuma satu dua sih, tapi banyak, bawa rombongan (seringnya sih bujang-bujang, kalo ga ya bapak-bapak—> walau judulnya cuma ngupi-ngupi ganteng ato nyusu jahe yang penting esensi ngumpul-ngumpulnya. Mungkin karena suasananya nikmat dan selaras dengan dompet wong cilik.

Salah satu angkringan di Tangerang yang terbilang rame dengan variasi menu yang enak-enak adalah Wedangan Pakdhe Untung, Cafe Tiga Ceret Khas Solo. Lokasi persisnya di daerah Jatiuwung , Pasar Kemis, Tangerang yang kalo pagi menjelma sebagai eperan bengkel. Jadi angkringan ini mulai siap-siap mengais rejeki di jam-jam magrib tepat setelah bengkel tutup.

1487344209356

1487344762046 Continue reading Wedangan Pakdhe Untung, Cafe Tiga Ceret Khas Solo di Tangerang

Rita Ora kok Mirip Rihanna ya ?

Mau bikin postingan pendek aja, gegara tukang mantengin American Next Top Model Cycle 23 yang salah satu jurinya Rita Ora, kok tetiba aku kayak mikir keras ini artis mirip sapaaaa ya….ternyata eh ternyata mirip Rihanna, tapi kadang-kadang mirip pula sama Jupe sih hahahaa…

Continue reading Rita Ora kok Mirip Rihanna ya ?

Es Teler Singkawang, Kotabumi Tangerang

Halo Kodok Buntal’s reader…

Masi pada idup kan?

Kalo kata orang kantoran hari ini adalah friyaaaay–dimana ungkapan ini biasa diteriakkan kenceng-kenceng saat mau tjap jempol dari mesin absen. Kebanyakan sih golongan ‘mbak-mbak’ yang melakukan. Seperti yang gue aminkan dulu saat masih ngantor. Nah pokoknya pada saat-saat itu tuh mata terlihat semakin memancar penuh kilauan seolah hari esok adalah kado. Tapi itu semua tidak berlaku bagi gue yang sekarang sih, mengingat posisi gue yang uda punya hari libur setiap hari, hahaha #ketawa_julid

Nah, karena Sabtu Minggu kebanyakan adalah off-nya kita-kita dari rutinitas harian yang menjemukan, jadi ga ada salahnya kalo aku *piiip* tiba-tiba kata sapaan berubah menjadi aku, yaeyalahh Mbul setiap hari kan ngana pakenya ‘aku’–mau kasih rekomendasi tempat malam mingguan yang cihuy banget. Khususnya di daerah Tangerang kota tapinya. Yak melipir dikit ke kabupatennya sih yaitu Kotabumi (tempat dimana biasanya bis-bis gede AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) nurunin penumpang selain tentu saja di Poris, Cimone, maupun Rangkas Bitung sana.Nah, kan jadi kemana-mana. Padahal tadi mau bahasnya es.

Oke, jadi kali ini aku mau ngreview Es Teler Singkawang, Kotabumi untuk kesekian kalinya setelah kuulas di blogku yang satunya, gembulnita.
es-teler-singkawang-kotabumi-gustyanita-p-1

Continue reading Es Teler Singkawang, Kotabumi Tangerang