Warung Nasi Bambu “Sederhana”, Pak Mahmud, Tangerang

 Selain masakan Jawa, aku juga suka menu-menu di masakan Sunda. Kayaknya lauknya banyak aja, selain terkenal karena lalapannya. Salah satu warsun (warung Sunda), yang ada di Tangerang dan terbilang murah meriah adalah Warung Nasi Bambu “Sederhana”, Pak Mahmud yang berada di Jl. Moh.Toha, Tangerang. Warung makan ini buka dari pagi sampai siang, dengan sajian masakan rumahan yang variatif dan menggugah selera.

Sebenernya udah sering kalo aku makan di tempat ini pas siang bolong, yang mana menunya uda entek-entekan alias udah mau habis. Nah, beruntunglah aku, karena pada suatu hari nemu timing yang pas yakni sekitar jam 8 atau 9 pagian lah, kira-kira makanan pas baru keluar dari dapur sehingga masih anget-angetnya.

1489819978572
Jadi pelanggan pertama itu enak, menunya masih kumplit…#langsung jeprat-jepret

1489819999538
Salah satu elemen lalapan di Warung Sunda yang ga boleh ketinggalan, labu siem kukus
1489820031471
Biasanya pake pisang ambon lokal yang ijo-ijo loh, tapi kapan hari yang ada cavendis

Waktu itu segala rupa lauk pauk mulai dari protein nabati hingga hewani masih baru mentas dari wajan atau panci jadi uapnya masih kerasa. Ada ikan aer tawar mulai dari pepes ikan mas, pepes ikan kembung, pepes teri, gurame goreng, gurame dan mujaer asam manis, lele goreng, ikan peda pedes, kakap pesmol, kakap goreng, pindang bandeng, dll. Kalo yang lauk ayam ada yang digoreng ada pula yang dipepes, disemur, dipedes manis atau dibuat kuah. Jeroan macem ati, ampela, usus, juga ada. Lainnya paling bacem tempe sama gorengan kayak rempeyek udang kali, tempe tepung, perkedel, telor dadar tebel, juga tahu isi.

Sayur mayurnya juga masih fresh dan belum acak adul buat difoto hahhaha. Sayur baru ditata dalam baskom-baskom besar,maupun tempat sayur yang terbuat dari logam (yang ini khusus buat yang ga ada kuah-kuahnya). Kalo yang berkuah misalnya sayur daun singkong, sayur asem, sop, lodeh, cumi pedes, usus, semur jengkol, juga soto ayam.

1489819437837
Teri jengki mixed kacang, paling enak dimakan pake nasi doang klo kubilang hahaaha..
1489819017861
Kalo menu ikan-ikanan terutama yang gulai kepala sih menu kesukaan pak su nih……..
1489819842347
The power of gorengan heula, haha…sama mau nyomot tahuu ?? Gueee dong wkwkwkw
1489819061168
Bacem tempe, rasanya manis. Bedanya bacem jawa ama sunda, kayaknya di ukuran deh
1489819639537
Tumis kerang, tumis usus, tumis kikil, tumis kacang panjang, sambel goreng kentang , mie n bihun goreng, telor balado, yuk cuuuzzz..
1489819917840
Bakwannya tebel tebel amat ya maaaaakk !!! Sama kayak daging di kulitku wkwkwkk
1489819941083
Ketemu lagi e ketemu lagi sama si cantik hijau berseri, Neng Labu Siem 
1489819688638
Sapa yang doyan pete? Mau direbus kek, dibakar kek, digoreng apa mentahan, aku mau
1489819541099
Cumi asin pedes manis, rasanya hauce. Pulangnya langsung kepikir gimana resepnya

Nah yang lainnya, paling ada bihun goreng, tumis kerang, acar ketimun bumbu kuning, sayur krecek atau rambak, kikil, tumis kacang panjang, tumis pare, sambal goreng kentang, telor bulet alias telur balado, terong balado, orek tempe, tumis tauge, dll.

Paling nampol tentu saja ijo-ijoannya alias lalapan sayur mentah, seperti terong bulet ungu, daun mint, mentimun, sambel, pete, labu siam kukus dan terakhir buah pisang. Kerupuk juga ada sendiri sih, tinggal ambil aja sesuka hati atau sesuai selera. Harga juga standar warun yang hampir samaan dengan warteg sih. Ya rata-rata kalo ambil beberapa lauk, sayur, ama nasi kenanya Rp 15 ribu.

1489819358212
Mumpung belom porak-poranda, jepretin dulu sayurannya atu-atu wkwkwkwk
1489819302218
Ususnya bikin ga bisa berpaling #maap lebe
1489819785580
Tak lengkap rasanya bila tak ada lalapan (irisan ketimun, terong bulet, kemangi, daun mint, labu siem, pete)
1489819890671
Sambelnya tsadeeeeeest !!!!!!
1489819734023
Ini yang namanya daon mint, seumur-umur baru tau daon mint dijadiin lalap, keren !
1489820056268
Duh unyuknya kamu…
1489819122188
Ini dia menu-menu di warung  bambu Sederhana Pak Mahmud
1489819147018
Aneka lauk ikan-ikanan dan ayam-ayaman, sapa mau ngacung !
1489819478695
#gagal diet beneran nih eyke hahahhahaha
1489819663950
Peda dibikin pedes manis, sapa yang bisa nolak?
1489818943577
Yang ini cumi bumbu kuning…
1489819254641
Juaranya nih. Kenalin, my name is pete….

Ohya, kusarankan kalo mau mampir mamam di sini, mending kita jangan siang-siang cyiiint. Dijamin uda ludes karena saking ramenya hihi. Bila perlu datenglah pagi-pagi buta kayak aku dan Pak Su biar makanannya juga masih anget en baru pada dimasak.

Warung Nasi Bambu “Sederhana” Pak Mahmud

Jl. M. Toha, Tangerang, Banten, Indonesia

Buka : pagi-siang

Advertisements

19 thoughts on “Warung Nasi Bambu “Sederhana”, Pak Mahmud, Tangerang”

  1. Omg… Peteeeeee, aku jg mauuuuu wkwkwkwkw… Knapa d jkt aku g pernah nemu warung nasi sekomplit ini yaaa.. Trs tampilannya jg biasa bgt yg prnh aku dtgin. Mana bayak lalat.. Yg ini kok sepertinya bersih dan terang juga suasananya nit..

    Mana pilihannya banyak.. Aku pengen bgt cumi nyaa ama lalapan dan pete dooonggg 😀

    Like

  2. cumi pedesnya itu loh minta banget digigit hahaha mauuukkk
    aku anak pesisir jadi doyan seafood nyit
    yg pedes apalagi

    Like

  3. Sudah memperingatkan diri kalo main ke rumahmu ini Niiiit, tahan… tahan supaya gak kepingin… tapi ya Allaaaaaah itu gambar2 pengen saya comooot… huhu itu teri kacang kok menggoda… belum lagi itu dan itu dan itu aaaaah semua deh…

    Like

  4. Karena warung nasi macem warteg gini adalah salah satu jenis makanan yang nggak bisa aku tolak! Pasti aku nyariin kikil usus atau kerang di warung nasi model giniii. Heheheee

    Like

  5. Ya ampuun, aku suka banget sama warung2 ginian.. lengkap, enak & murmer pastinya 😀 tapi sayang pas liat alamatnya di Banten hiks, jauh nit.. akooh tak sanggup.. 😦

    Like

  6. Tanteeee…itu bikin bingung mau pilih yang mana ngga sih? looks yummy semua gituuu.. kering tempe + terinya bikin aku pengen masak buat besok, wkwkwk.. iya ya, lumayan buat nyetok pas puasa.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s