Soto Betawi H. Mamat

Gara-gara buka youtube terus liat youtuber yang spesialis kuliner lagi ngiming-ngimingin Soto Betawi H. Mamat, aku dan Pak Su pun berangan-angan kalo suatu hari nanti mau nyobain makan di situ #anaknya gampang banget kepengaruh emang, wkwkwkkw.

Jadi pada suatu siang setelah puas berkelana di pulau kapuk, akhirnya bangun-bangunperut udah meronta-ronta pengen diisi. Kebetulan karena hari Minggu adalah jatahnya libur masa nasional (buatku red), makanya Pak Su berinisiatif mengajakku ke Soto Betawi H. Mamat yang cabang Ruko Boulevard, Gading Serpong Blok AA 4 No. 23.

1490072973410

Continue reading Soto Betawi H. Mamat

Gado-Gado Ibu Hana Taman Aster Tangerang

Dulu, jamanku masih bocah, kupikir yang namanya gado-gado itu sama dengan pecel. Ada pula yang nyebutnya lotek. Karena kan ornamennya hampir sama ya, yakni sayur-sayuran aneka rupa dicampur jadi satu dengan guyuran sambel kacang uleg. Nyatanya, setelah mukim hampir 2 tahun lebih di kota seberang, yang tentu aja jauh dari kampung halamanku di salah satu dusun kecil Provinsi Jawa Tengah, ke-3 istilah makanan tadi beda beda harfiahnya. Wakakak. Iya, terus terang aku baru ngeh dong kalo antara gado-gado, pecel, ama lotek itu beda beda elemennya. Belum lagi ketanbahan karedok ama ketoprak. Wes lah nambah tenan perbendaharaan kulinerku di sini.

1490069172101

Continue reading Gado-Gado Ibu Hana Taman Aster Tangerang