Gudeg Djogja Bu Karman, Kotabumi, Tangerang

Sebagai warga baru Kota Tangerang, kadang terselip keinginan pengen makan gudeg asli jogja, tapi yang ga harus jauh-jauh musti dateng ke jogjanya dong #hemat uang kereta. Untunglah, ternyata di deket-deket sini ada tempat makan gudeg yang nyammmiiiii banget, udah gitu recomended banget karena uda ga diragukan lahi keramaiannya. Yoi, jadi aku tuh suka kebiasaan kalo nyari tempat makan, aku liat dulu dari segi pengunjungnya gimana. Apakah sepi atau rame. Kalo rame, berarti kan uda terindikasi enak. Kalo sepi belom jamin ga enak sih, cuma buat lebih ngeyakinin hati aja karena lidah banyakan orang uda ngerasa cocok ama makanan yang dijual di situ.

1490148710308

Nah, warung makan yang kumaksud di sini adalah “Gudeg Djogja Bu Karman” yang berlokasi di Kotabumi, Tangerang. Ini tempatnya agak masuk-masuk ke gang perumahan gitu sih, jadi agak susah dijelasin arah-arahnya. Cuma kalo ga salah inget ada di belakangnya Alfa gitu, masuk gang (deket Plaza Kutabumi).

Aku sendiri kerap menyambangi Warung Gudeg Bu Karman pada Minggu pagi ketika warung sedang ramai-ramainya diserbu pembeli. Iya, jadi tuh pada jam-jam segitu sayuran ama lauk masih pada anget karena baru keluar dari dapur. Aku saranin sih datengnya jangan melebihi jam 12 siang, soalnya kalo dateng jam segitu dijamin uda pada abis. Jangankan jam 12 siang, jam 10-11 siangan aja uda pada ludes, wkwkwkkw. Keliatan banget ya, mayoritas ibu-ibu di sini pada lebih ngerasa praktis beli ketimbang masak, termasuk gue tentu saja..hehhehe…Yaiyalah, baru berdua ini. Jadi kalo masak sendiri, beli bahan-bahannya uda melebihi budget duluan hahhahah.

1490148847447

1490148960829

1490148928944

1490148772275

1490151848482

1490148639060

Sebenarnya gudeg bukanlah satu-satunya menu yang ditawarkan oleh Warung Gudeg Djogja Bu Karman. Karena masih ada variasi menu rumahan lainnya kayak, sayur-mayur mulai dari asem-asem, bening, sop, tumis-tumisam, orek, segala rupa ikan dan gulai, ayam goreng, juga pepes, dan ati ampela goreng. Macem-macem deh. Namun demikian, tetep primadonanya si gudeg tadi. Tinggal dikombinasikan aja dengan aneka sayur dan lauk sesuai selera. Misalnya kayak yang aku lakukan yaitu mengkombinasikannya dengan sayur daun singkong, sedangkan Pak Su mengkombinasikannya dengan telor pindang, krecek, dan ayam. Rasanya…khas masakan rumahan gitu deh. Gudegnya manis, dipadu ama kacang merah dan krecek yang pedeuuuuus. Belom lagi kalo dikasih duduh alias kuah agak banyakan juga sambel merah. Uuuuuugh Enak !

Advertisements

6 thoughts on “Gudeg Djogja Bu Karman, Kotabumi, Tangerang”

  1. Milih waktunya bisaan. Pas banget baru mateng gitu, yak. πŸ˜€

    Bokap orang Jogja padahal, tapi saya gak suka makanan gudeg. Wqwq. Manis banget habisnya. Saya sukanya yang pedes-pedes. :’)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s