Wisata Kuliner Depan Walikota Tangerang (Sebelah Masjid Al Azhom)

Nah kaaaan uda Hari Sabtu aja. Kayaknya baru kemaren deh libur weekend, og ya cepet banget uda Hari Sabtu lagi. Terus bingung mau ngupdate apaan #padahal stok foto kulinerku masih buanyak. Hahaha. IYHA ! Males nguploadnya sama ngasi kata-kata. Tau sendiri kan, Beby Mbul anaknya perfectionis abizJadi klo pas kebetulan fotonya banyak, mau ga mau harus ngasi deskripsinya juga agak banyakan. Biar ngepasin gitu ama size fotonya. Biar ga timpang. Imbang rata kanan kiri–walo sebenernya sih kebanyakan cerita di blog ini jadi kayak ngemeng ngalor ngidul ga jelas juntrungannya, wkwkw….

Tuh kaaan jadi panjang aja urusannya.

Yawes, mumpung aku kebelet ngupload gambar es buah (((OBSESI MACAM APA ITUUU??))), jadi kali ini aku mau rekomendasiin kalian tempat nongkrong yang asyik di bilangan Tangerang Kota. Klo Tangsel kan udah banyak tuh yang nulis, nah masa Tangerang Kota masi dikit?…Kan kita sebagai AGT ( naq qawl Tangerang), merasa harus mengeksplore diri, bihihihi.

1503111329605

1503111240986

Temen-temen uda pada tau kan ya, klo Tangerang Kota itu beda walikota ama Tangsel. Nah, menimbang belom banyaknya referensi tempat makan di Tangerang Kota ini, maka berangkat dari sinilah Beby Mbul ingin cheeeck mic  sound satu dua tiga dicoba… berbicara #apa_sih_mbul_ga_penting_banget_deh_ih. Tapi bener kannnnn??? Klo statistik kuliner di Tangsel lebih banyakan yang bahas ketimbang Tangkot? Padahal di Tangkot juga ga kalah bejibun sama tempat nongkrong yang ketje buat malem mingguan. Ude iyain aja biar cepet. Biar banyak yang ngeklik blog ini dengan kata kunci kuliner di Tangerang Kota hahahaaa.

Selain area kuliner Pasar Lama, Tangerang juga punya surga kuliner murah meriah yang selalu dipadati anak muda pas weekend tiba. Posisinya ada di depan Walikota Tangerang, deket Masjid Al Azhom yang terkenal dengan kubah cantiknya itu. Model tongkrongannya sih aula terbuka gitu, dimana di tengah-tengahnya ada musisi jalanan yang disetting menyanyi sampai larut, nanti para penontonnya tinggal lesehan aja di atas tiker-tiker yang telah disediakan. Mau nyumbang lagu (mulai dari pop, reggae, jazz, sampai barat) ato request sekalian juga monggo. Yang jelas model ginian lebih nyaman sih, ketimbang didatengin pengamen satu-satu dan malah bikin ribet. Jadi kelasnya justru kayak kafe gitu. Ada yang nyanyi satu di tengah, dan kita-kitanya tinggal makan sambil dengerin mereka nyanyi.

1503111216683

1503111136041

Nah, penjualnya sendiri ada dimana? Ada di pinggir-pinggirnya gitu deh. Jadi ngelilingin aula yang berbentuk melingkar itu tadi. Mulai dari tukang sate (yang ini favoritku), nasi goreng, gado-gado, lontong sayur, sop buah, aneka sosis, bakso, mie ayam, dan kawan-kawannya. Lengkap !!

Aku sendiri biasanya suka pesen sate sih seperti yang kutulis di paragraf sebelumnya. Sate ayam ataupun kambing, yang terpenting bumbunya bumbu kecap dibanyakin bawang merah ama rawitnya (jarang pesen yang sambel kacang karena bagiku itu sangat mengenyangkan klo ga ssking terpaksanya misal yang jual ga denger kita pesan apaan ahaaai).

Klo mo pesen yang lainnya ya mentok-mentoknya sop buah yang variasi isinya cukup banyak. Warnanya pink cerah gitu deh sehingga photoable banget, hihihi. Harganya standar kaki lima sih, paling mahalan 2000-3000 dibanding kakilima pada umumnya. Es buah klo ga salah Rp 12 ribuan, sedang sate seporsi terakhir makan sih antaranya Rp 18 ribuan gitu deh (lupa soalnya dah lamaaa haha). Gustyanita Pratiwi docs.

 

Advertisements

6 thoughts on “Wisata Kuliner Depan Walikota Tangerang (Sebelah Masjid Al Azhom)”

  1. Wiw merah menantang haha
    Plus sate bumbu kecap mantaf jiwa deh
    Aku dekat RM Sate nih langsung pesan dua porsi dengan es campur ala ala gitu

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s