Jenang Selatan Perempatan Kutoarjo

Waktu mudik kemaren, bapak ngajak aku dan si Mas beli jenang yang terletak di kidul (selatan) perempatan Kutoarjo. Awalnya aku pikir jenang yang mana? Apa sejenis jenang krasikan yang kayak dodol Betawi? Ternyata bukan pemirsa. Melainkan jenangan aneka rasa yang lebih ke bentuk bubur-buburan.

1503110911057

Lokasi persisnya nih, kalo kalian udah nyampe perempatannyang menuju stasiun, tinggal masuk aja tu ke gang-gang yang searah ke situ. Posisinya deket indomaret en toko-toko lainnya yang selokasi dengan Toko Sukses (maju dikit). Bentuknya memang kede kecil sih. Kayak warung tenda gitu, cuma jangan underestimate duluan karena jenangan yang disajikan begitu bervariasi.

Sebenernya aku ga tau apakah jualannya pas waktu puasa doang apa all the time. Soalnya kebetulan waktu beli itu ya pas puasa kemaren wkwkkw. Ceritanya kan bapak pengen nyambut kedatanganku dari tanah rantau setelah kedapetan nginep di tempat bumer, lalu pas kebetulan pula hari itu adek pulang dari Solo, ketambahan simbah dari adeknya simbah yang juga mampir nginep sehari. Yawes jamuannya kata bapak jenang-jenangan aja sekalian buat takjil.

1503110847292

1503111030515

1503110961314

Macem jenangannya ada banyak  nih gaez. Ada jenang sumsum, candil (yang bulet-bulet dari tepung beras), mutiara (warnanya merah kayak mutiara), krangkang, kacang hijau, dan ketan hitam. Mau dikombinasiin juga boleh. Per-cupnya dihargai Rp 3 ribu sadja, dengan porsi yang menurutku jumbo. Waktu itu bapak pilihnya yang kombinasi gitu 10 biji, makanya dalam beberapa hari itu kami sampe kenyang dijejelin jenang hihi. Cuma tetep aja enak, apalagi klo udah didinginin di dalem kulkas. Ntabbbb ! (Gustyanita Pratiwi docs)

Advertisements

10 thoughts on “Jenang Selatan Perempatan Kutoarjo”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s