Pengalamanku Jelajah Jakarta dalam Sehari Part 1 : Mengunjungi Masjid Istiqlal, Monas, sampai Kota Tua

“Dadakan Ikut Jumatan di Masjid Istiqlal”

Note : jalan-jalan awal tahun 2016, baru sempet dibikin ceritanya sekarang 😀

Pertengahan tahun lalu adekku, Kunyut kebetulan sedang libur panjang. Liburnya ini dalam rangka memasuki tahun ajaran baru sebelum benar-benar memasuki salah satu bangku universitas negeri untuk fakultas kedokteran. Karenanya, daripada diem di rumah–mentok-mentoknya diribetin kucing-kucing kami yang jatohnya lebih mirip luwak white coffee, mending aku komporin dia buat main ke Jakarta. Eh, bukan Jakartanya langsung ding, melainkan pinggir Jakartanya. Maklum, aku sendiri domisili Tangerang, sedang kakakku domisili Bekasi. Jadi ujung ketemu ujung. Maksud aku, nanti si Kunyut nginepnya gantian. Berapa hari di Tangerang, berapa hari di Bekasi. Cuma tetep, rekomendasi tempat wisatanya aku saranin di Jakarta aja yang banyak pilihan. Mulai dari Monas, Kota Tua, atau Ragunan. Misal mau didatengin semua ya hayok, kami siap mengantar. Paling-paling requestnya ke Pak Su, suruh cuti di Hari Sabtunya, karena kan kebetulan Jumatnya tanggal merah (meski aku lupa libur apaan).

1506486365948

Continue reading Pengalamanku Jelajah Jakarta dalam Sehari Part 1 : Mengunjungi Masjid Istiqlal, Monas, sampai Kota Tua

Advertisements

Mie Goreng Km, Jl. Moch Toha, Tangerang, Endeeeuuss !

Sebenernya judul kedai kaki limanya ‘Nasi Goreng Km’. Cuma yang jadi favoritku adalah mie gorengnya. Mie goreng biasa sih. Sama layaknya varian olahan abang nasgor lain yang memberlakukan menu alternatif macem mie goreng, mie rebus, kwetiaw goreng, atau kwetiaw rebus. Bedanya? Boleh dibilang yang di sini harganya lebih murah dibandingkan dengan yang lain.

1506170514559

Continue reading Mie Goreng Km, Jl. Moch Toha, Tangerang, Endeeeuuss !

Pengalamanku Jalan-Jalan ke Pantai Ayah, Gombong, Kebumen Part 2 : Panas-Panasan Jam 12 Teng !

Kelar ‘isi bensin’ di Warung Cempluk, aku dan keluarga pun segera menginjakkan kaki ke Kawasan Pantai Ayah yang kala itu sedang ramai-ramainya. Maklumlah, hal ini dikarenakan masih suasana lebaran sehingga isi pantai tumplek-bleg sama lautan manusia. Mulai dari tua-muda, besar-kecil, semua ada, namun kebanyakan memang didominasi oleh ABG ato remaja tanggung yang membawa pasangan entah sekedar cari angin atau memang ada keperluan ngevlog lengkap dengan cangklongan kamera DSLR yang dikalungkan pada leher masing-masing. Wow ! Dalam hati aku pun berkata, rupanya virus ngevlog udah mulai menjangkiti muda-mudi desa dengan niatan ingin mempopulerkan wisata daerah #keplok-keplok salut, Tembul aja nda punya DSLR #lalu memandangi camdig butut yang klo ga disetting berkali-kali suka bikin pingin nyanyi, hiiiih. Padahal boleh dibilang waktu itu temasuk sedang terik-teriknya lho, namun ternyata hal tersebut tak menyurutkan semangat kami untuk mengeksplore seberapa kekinian objek wisata yang memiliki 2 konsep utama ini. Wisata hutan dan juga wisata bahari. Wisata hutannya diaplikasikan lewat Hutan Wisata Logending yang dikelola oleh Perum Perhutani Wilayah Kedu Selatan sedangkan wisata baharinya berupa Pantai Ayahnya itu sendiri.

1506104386889

Continue reading Pengalamanku Jalan-Jalan ke Pantai Ayah, Gombong, Kebumen Part 2 : Panas-Panasan Jam 12 Teng !

Pengalamanku Jalan-Jalan ke Pantai Ayah, Gombong, Kebumen Part 1 : Tergoda Seafood di Warung Cempluk

H+5 lebaran kemarin, tepatnya sebelum balik ke Tangerang–kebetulan giliran aku dan Pak Su kedapatan nginep di rumah Prembun (rumah ortuku) setelah sebelumnya juga nginep di tempat mertua dengan jumlah hari yang sama. Nah, karena euforia lebaran agaknya udah mulai meredup (ditandai dengan mulai berkurangnya jumlah tamu yang mampir–bahkan cenderung rampungan di H+3), maka tiba giliran kami pengen mengagendakan syawalan alias “piknik ala-ala”.

1505544554461

Continue reading Pengalamanku Jalan-Jalan ke Pantai Ayah, Gombong, Kebumen Part 1 : Tergoda Seafood di Warung Cempluk

Sedepnya Menu di RM Sambel Gledeg, Galeong, Tangerang

Uda lama juga aku ga keluar kandang. Makanya pas kapan hari, waktu kondisi badan uda enakan, Pak Su kayak kasian gitu ngeliat aku ndekem terus kayak kucing buduk di musim dingin. Jadi, biar aku sekalian latian gerak, beliau ngasi kesempatan aku buat perbaikan gizinya si endut makan di luar, terutama yang pake ikan-ikanan, hihihi. Waktu ditawarin gitu, aku pun langsung hayoook ajach, meski pas di jalannya ada sesi kliyengannya juga :D.

1505395966685

Continue reading Sedepnya Menu di RM Sambel Gledeg, Galeong, Tangerang

Mie Ayam Baso “Sari Rasa” Pade, Tangerang

Hai hai hai !!

Jumpa lagi dengan Beby Mbul, yo wazzaaaap brow ehehe…uda pada kangen blom yak ma cerita perut eh cerita kuliner akuuuw? Klo iya aku mau ngoceh lagi nih, mumpung hasrat males ngeblognya lagi caow sesaat. Jarang-jarang kaaan aku nyempet-nyempetin ngeblog di tengah rasa malas yang melanda, cz jujur aja akhir-akhir ini admin blog yang gembul bin sekseh ini lagi banyak kegiatan kayak mau ngecet rumah (e itu Pak Su ding), sama beberes mempersiapkan bulan-bulan sibuk di akhir tahun, doakan lancar dan sehat-sehat terus buat aku dan si gendut ya :* #kencengin amiiiiiiiin.

1505381156912

Continue reading Mie Ayam Baso “Sari Rasa” Pade, Tangerang