Mie Ayam Baso “Sari Rasa” Pade, Tangerang

Hai hai hai !!

Jumpa lagi dengan Beby Mbul, yo wazzaaaap brow ehehe…uda pada kangen blom yak ma cerita perut eh cerita kuliner akuuuw? Klo iya aku mau ngoceh lagi nih, mumpung hasrat males ngeblognya lagi caow sesaat. Jarang-jarang kaaan aku nyempet-nyempetin ngeblog di tengah rasa malas yang melanda, cz jujur aja akhir-akhir ini admin blog yang gembul bin sekseh ini lagi banyak kegiatan kayak mau ngecet rumah (e itu Pak Su ding), sama beberes mempersiapkan bulan-bulan sibuk di akhir tahun, doakan lancar dan sehat-sehat terus buat aku dan si gendut ya :* #kencengin amiiiiiiiin.

1505381156912

1505381285270

Nah, langsung aja deh, kali ini aku mau berbagi info buat kalian para pecinta bakso dan mie ayam untuk daerah seputar Tangerang. Mie ayamnya yang murah-murah aja bisa ga Mbul? Bisa banget qaqaaaa…karena tongkronganku emang bukan resto high end, melainkan warung-warung yang biarpun murah meriah tapi rasanya dijamin oke punya, ga kalah sama waralaba yang klo jualan di mall bisa nyampe 30 rebuan semangkoknya hihi.

Terus rekomendasinya apa Mbul? Aku ada 1 warung mie ayam yang mayan ngehits nih di daerah Jl. Raya Moch. Toha, Tangerang (klo dari arah Panarub, bablas terus ngliwatin gudang bulog tangerang, villa mutiara pluit, terus dia ada di sebelah tukang nasi goreng en mie goreng enak langgananku). Patokan lainnya, depannya pas Alfa Mart. Namanya Warung Mie Ayam Baso Sari Rasa, Pade, Tangerang. Bukanya klo ga salah malem hari sih. Soalnya sering nyamper ke sononya ya malem-malem, wkkkkk #pas lagi laper-lapernya.

1505381034403

1505381411451

1505381256011

Favorit kami sebenernya mie ayamnya sih. Lebih tepatnya yang biasa. Ga pake embel-embel baso ato jenis mie lainnya, misal kwetiaw atau apa. Harganya klo yang biasa Rp 10 ribu. Tekstur mienya kecil-kecil tapi pas di mulut jadi ga bikin kelolodan, wawawakkk. Ayamnya juga banyak, uda gitu tambah gurih klo ditaburin banyak daun bawang en sawi. Klo kuahnya mau tambah syedeeep lagi, bisa nyontoh caranya Pak Su buat ngracik perpaduan antara saos, sambel, juga kecapnya. Beliau sih sukanya yang model kuahnya dibikin banjir, terus tuang tu saos banyak-banyak, sedikit kecap, en sesendok sambel. Diaduk nyampe warnanya kentel.

Nah, klo aku sendiri sukanya yang dibikin mie yamin. Alias yang dominan kecap, soalnya kan biar semanis admin di blog ini gitu loh wawawakkk #terus dihuiiin pembaca. Sebenarnya ga kecap aja deng, tapi yang imbang itu kecap juga sambelnya. Jadi klo di aku justru saosnya yang didikitin. Terus kuahnya juga ga yang dimasukin semua jadi cuma terkesan nyemek-nyemek betjek gitu mienya, Wkkkk. Ya masalah selera sih ya.

1505381321689

1505381381832

1505381436600

Lain hari, aku juga nyobain basonya sih. Soalnya pas lagi penisirin banget pingin ngebacooooow wkkkk…jadi paling aku pesennya yang nda pake micin terus dibanyakin daun sawinya. Untuk yang baso ini termasuknya dikit juga tu indil-indilnya. Soalnya cuma dapet 2 yang model urat. Yaeyalah Mbul, kamu kan bukan pesen yang kosongan, melainkan pesen yang campur uda pake mie, toge, dan sayur mayur. Mungkin klo pesen kosongan (yang ga pake mie, indil-indilnya bisa dikasi lebih banyakan kali yes). Tapi apapun itu, baik baso maupun mie ayamnya semuanya leziiiiiiz, alias uenaaak dan bikin nagih untuk ukuran mie ayam yang murah meriah. Laaaawfff (gustyanita pratiwi doc)

 

Advertisements

8 thoughts on “Mie Ayam Baso “Sari Rasa” Pade, Tangerang”

  1. aduh aduh sambel saosnya, sampe kentel begitu, hati-hati mules 😀
    Aku juga suka banget sama mie ayam, tapi sejak kena types mulai agak ngerem. Nah sekarang menurun ke anakku, walau gak pake sambel, dia suka nambahin kecap sampe kuahnya rada hitam & manis (kaya admin blog ini katanya) 😀

    Liked by 1 person

  2. Mbul ih jahat :)) aku blm kesampean mau makan mie ayam banyumas … ini siang buka nggak haha… tapi lumayan jauh dari tempat aku. Deket sini bertebarannya banyumas. Mie ayam yg gini sering ku rindukan jugaaa. Mbul nggak pake mecin, yaqin? :p

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s