Mie Goreng Km, Jl. Moch Toha, Tangerang, Endeeeuuss !

Sebenernya judul kedai kaki limanya ‘Nasi Goreng Km’. Cuma yang jadi favoritku adalah mie gorengnya. Mie goreng biasa sih. Sama layaknya varian olahan abang nasgor lain yang memberlakukan menu alternatif macem mie goreng, mie rebus, kwetiaw goreng, atau kwetiaw rebus. Bedanya? Boleh dibilang yang di sini harganya lebih murah dibandingkan dengan yang lain.

1506170514559

Klo abang nasgor lain uda memberlakukan tarif termurah Rp 12 ribu di menu paling biasanya (misal yang ga pake tambahan pete, ati, atau telor), nah dia masih bertahan di harga Rp 10 ribu. Sama kayak beberapa tahun silam, yang lain uda Rp 10 ribu, e dia masih betahan dengan Rp 7-8 ribu dengan tidak meninggalkan kualitas rasa. Itu menurut penilaian pribadiku lho ya ! ‘Mie Goreng aka Nasi Goreng Km’ ini berada persis di sebelah “Mie Ayam Baso Sari Rasa Pade”, yang pernah aku tulis beberapa minggu yang lalu. Jadi jejeran gitu bangunannya. Ngambil ruko kecil sih, dan kayaknya sekalian dijadiin satu ama yang punya rumah.

Baca juga : “Mie Ayam Baso Sari Rasa Pade, Tangerang”

Lokasinya di pinggirย Jl. Moch. Toha menuju area sebelum Sepatan. Klo dari arah Gudang Bulog Tangerang, lurus melewati plang Villa Mutiara Pluit–Masjid Jami Al Hikmah-Global Mansion–RM Padang Fahrizal-Alfamart-nyebrang dikit-uda deh ketemu kios mie goreng Km nya ! Inget ya, posisinya jejeran ama mie ayam baso. Jam buka : Sore-malem (kira-kira dari setelah magrib sampe jam 12 malem).

Awal mulanya dulu jatuh cinta sama mie goreng ini adalah waktu jaman-jaman baru married tuh. Sebulan pertama nikah, kan aku masih tinggal di messย (asrama) kantor Pak Su, nah kebetulan di sono ga ada fasilitas dapurnya. Walhasil tiap aku pulang ke Tangerang pada hari weekendnyaย (soalnya waktu itu masih gawe di kantor Jakpus, sehingga menjadikanku rutin PP Jakarta-Tangerang tiap Sabtu Minggu), nah malamnya itu biasanya kami berburu makan aja yang murah meriah. Safari kuliner pinggir jalan gitu. Salah satunya ya diperkenalkan sama Mie Goreng Km ini. Sebungkus uda bisa bikin wareg perut hueheee #maklum waktu itu kan jaman susah, jadi makan apa aja hajar bleeegh #e sekarang masih sih ๐Ÿ˜€

Penampakan Mie Goreng Km Tangerang yang Lezaaaaat Banget !

This slideshow requires JavaScript.

1506290308765

1506168332790

1506290346628

Mie Goreng Km biasanya paling enak disantap di tempat. Pas masih panas-panasnya alias baru mentas dari wajan. Kadang-kadang aku suka kepo pingin tau caranya si Abang mengosek. Dalam hatiku, kok ya bisa sekian puluhan osekan dalam sehari menghasilkan rasa yang sama? Coba bayangkan klo aku yang bikin? Pasti rasanya uda beda-beda hahhaha.

Sebenernya klo diliat sepintas gampang banget ya proses bikinnya. Pertama, panasin minyak, rebus mie keriting terus tiriskan sebentar, bikin kopyokan telor, kasih bumbu halus yang terdiri dari 3 macem (mungkin bumbu rahasia, tapi kata Pak Su standar aja, kayak bawang merah, bawang putih, cabe uleg, garem), masukin sayurannya kayak kol-daun bawang-ama wortel, masukin telor, bikin ampe kemepyur, campur sama mie yang uda direbus, osek-osek lagi, jadi ! Paling finishingnya tinggal tambahin acar sama kerupuk.

1506291149863

1521813894032

1521813954094

1506168245034

1521813859774

Rasanya? Enak pake banget. Beda aja gitu ama mie goreng kaki lima pada umumnya. Secara tampilan juga dia cantik ya. Kuning keemasan dengan taburan sayur aneka rupa. Satu porsinyapun guede ga yang seiprit punya hanya karena harganya Rp 10 ribu. Laaaawfff banget lah pokoknya ! Gustyanita Pratiwi docs

29 thoughts on “Mie Goreng Km, Jl. Moch Toha, Tangerang, Endeeeuuss !

  1. Dari dulu paling suka sama makanan Mienya orang jawa barat, pasti banyak sayurnya hahah enak bgt mbak.

    Kalau di Jatim sayurannya gak begitu banyak.

    Dg harga segitu itu murah banget, kayaknya kalau di Surabaya harga segituan dg isi yg komplit belum boleh dpt ๐Ÿ˜‚

    Liked by 1 person

  2. sangat suka street food ginian nih.. sangat suka kalo gerobak-gerobak gini beli mie goreng, karena kalo nasi gorengnya biasanya udah jadi gitu jadi malas

    Like

  3. Kenapaaaa semua makanan kaki lima yg kliatan sepele gini, pas dimasak sendiri hasilnya jauuuh berbeda hahahah :p kalo deket udh aku datangin deh nit. Tp untungnya kalo mie goreng kaki lima gini deket rumahku ada. Dan aku suka nagih ama rasanya. Apalagi ada aroma khasnya gituuu.. Bumbu rahasia mereka lah yaaa ๐Ÿ˜€

    Like

  4. Dimakan pas hujan-hujan, mantep bener ini Nit.

    Njajan mie itu paling nikmat klo aku Nit. Soale bebas dr kewajiban nyuapin anak. Klo mie, anak2 mau makan tanpa disuapin…coba njajan ikan ato ayam.. Ibune ndadak mbantu nyuili, nyuapi..itu juga mereka ga lahap makannya.

    Like

  5. belum ketemu mie atau nasgor enak di surabaya selain nasgor jancuk tp udah gk ada sekarang
    sementara itu mending bikin nasgor jawa sendiri krn bumbu lebih nendang ketimbang beli di abang2

    Like

  6. Wow keliahatannya enak, murmer lagi. Porsinya juga banyak ya. Ini mie nya nggak pakai kecap manis ya? Aku paling suka mie goreng yang banyak bawang gorengnya dan acar sama cabe rawit itu wajib banget ada. Serasa ada yang kurang kalo nggak ada itu haha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s