Jalan-Jalan ke Bali Part 2 : Bermalam di Rivavi Kuta Beach Hotel, Legian

Setelah ‘isi bensin’ di Ayam Betutu Khas Gilimanuk (baca : makan), Om Anto Ndut segera ngedrop aku dan Pak Su kembali ke hotel yang akan kami inapi malam itu juga (saking badan uda remek-remeknya setelah perjalanan udara sekitar 2,5 jam yang dipenuhi dengan hujan dan badai dari atas bumi Jatim sampai Bandar Udara Ngurah Rai). Makanya abis makan rasanya tuh uda pengen bersih-bersih aja klo ga ngegelebag sebentar sebelum haland-haland menikmati malam minggunya Kuta. Nah, dikarenakan waktunya mepet, akhirnya pilihan nginep jatuh pada hotel berkonsep minimalis vertikal yang bernama Rivavi Kuta Beach Hotel.

Baca juga :Β Jalan-Jalan ke Bali Part 1, Mampir ke Ayam Betutu Khas Gilimanuk

1517472236619

Hotel ini terletak di Jl. Melasti No 1, Legian Kuta,
Indonesia. Cukup dekat dengan berbagai fasilitas hiburan malam, resto, maupun tempat wisata pantai (hanya berkisar 5 menit saja dengan jalan kaki dari Kuta maupun Legian—ajiiib).

Detail tempat dan fasilitas hiburan yang berada di sekitar hotel :

Hard Rock Cafe 1.5 km
Kuta Square 1.7 km
Pasar Seni Kuta 1.8 km
Simpang Siur Dewa Ruci 1.9 km
Bali Mall Galleria 2.1 km

Pasar Kesenian Legian 0.2 km
Kuta Central Parking 0.9 km
Mall Beachwalk 0.9 km
Jalan Poppies 2 1 km
Sky Garden 1.1 km

Pasar legian art market (0 km)
Supermarket Beachwalk (0.7 km)
Restoran Mozarella (0.1 km), Warung made (0.5 km), warung padang (0.1 km)
Kafe/bar sky garden (0.5 km), Bounty (0.5 km), Hardrock (1 km)

Sengaja kami booking Rivavi karena memang itinerary awal yang sudah kami buat pengennya adalah menikmati Kuta dan Legiannya dulu. Terlebih, suasana malam minggunya yang paling kami cari karena kan kabarnya klo malam minggu memang banyak banget turis yang hilir mudik di antara puluhan cafe, club, maupun wisata pantainya. Nah, kami ini penasaran, seberapa meriah sih klo malem minggu tiba? Pengen tau aja euforianya kayak gimana. Dan ternyata ya boook, rame banget. Bule-bule pada party. Hentakan musik DJ mengalun dari beberapa club. Juga deretan tempat spa yang terang benderang menawarkan jasa pijit. Ya walo kami sendiri cuma kepo dan mengamati aja sambil jalan yang tau-tau uda nyampe aja di museum peringatan bom bali beberapa tahun silam. Abis itu ya balik lagi ke hotel buat bobok maniez *etdah.

1517472350297

IMG_2304

1517472274700

Memang mulanya cukup bingung juga menjatuhkan pilihan hotel mana yang akan kami inapi karena kan wilayah Kuta (apalagi yang mepet pantai) itu buanyak banget penginapannya ya. Berderet-deret hingga dari satu hotel ke hotel lainnya berani menawarkan harga yang cukup murah untuk kelas kamar yang cukup wow. Termasuk pula di sini adalah Rivavi, yang mana andaikata kami pesan kelas kamar yang tipe deluxe di hotel Jabodetabek nih belom tentu dapet harganya yang sebersaing harga kamar di hotel-hotel Bali. Kebetulan di Rivavi sendiri kami berhasil mendapetkan harga akhir Rp 245 ribu sadja untuk tipe kamar yang bisa aku bilang gede ya.

Tipe-tipe kamar di Rivavi sendiri juga aku bilang unik ya. Dia menonjolkan kesan etnik yang cukup kentel seperti terpajangnya beberapa lukisan dan ukiran Bali di berbagai sudut. Sementara di dindingnya sendiri terpasang cermin yang cukup gede sehingga membuat kamar terkesan luas.

Warna tembok kamar dibungkus dengan wallpaper kuning gading berpadu dengan ornamen kayu pada beberapa bagian partisi meja dan almarinya, sementara lantainya juga bernuansa kayu ditambah gordin coklat susu yang menjadikan suasana terkesan hangat.

Adapun fasilitas kamar yang kami dapatkan diantaranya : bed yang lumayan gede, minibar TV kabel layar datar, heather, teh/kopi, air mineral, shower, toilet duduk, kulkas, brankas, hanger, handuk, AC, wifi, serta telepon sambungan langsung internasional.

 

1517471772389

1517471831322

1517471394549

1517471351720

1517472115764

Untuk bednya, bisa aku bilang okay. Karena ranjangnya empuk bantalnya gede, selimutnya anget *wkwkw*. TV standar sih, beberapa channelnya ada yang bening, beberapa ada yang semutan. Ya kalik tergantung signal yekan. Peralatan elektronik seperti yang sudah disebutkan di atas berfungsi baik semua, khususnya heather karena kan penting ya boook buat ngupi-ngupi panaz pagi-pagi. Kulkas juga okay, setidaknya bisa buat nyimpen cemilan yang kami borong dari minimarket terdekat, jaga-jaga sapa tau malem kelaparan. Sementara itu, kamar mandi juga siiip lah. Toileteries ada kecuali odol sehingga ya mau ga mau kami harus beli sendiri biar mulut ga bau-bau jigong amat bahhhha…. yang paling asoy nih, shower setelannya pas antara air panas dan air dingin, jadi ga perlu takut masuk angin andaikata terpaksanya mandi malam. E emang abis ngapain segala mandi malam juga wakkaaka… ya bersih-bersih lah kaaaak, secara abis perjalanan jauh kan? Oh ya, terpenting lagi adalah wifi lantjar jaya sehingga kegiatan baca komik online tetep terpenuhi tanpa aral lintang suatu apapun *halaaah*.

 

1517471454045

1517471500156

Oh ya fasilitas umum lainnya diantaranya : Wi-Fi tersedia di seluruh area, makanan & minuman, restoran, layanan kamar, bar, restoran (a la carte), restoran (prasmanan), bar makanan ringan, menu diet spesial (berdasarkan request), sebotol air, buah-buahan (biaya tambahan), kolam renang dan pusat kesehatan, pijat (biaya tambahan), kolam renang outdoor, kolam renang anak-anakm, antar-jemput bandara, penyewaan mobil, layanan antar-jemput (biaya tambahan), parkir aman, parkir difabel, layanan resepsionis 24, brankas, penukaran valuta asing, meja layanan wisata, layanan tiket, penitipan bagasi, layanan concierge, area lounge/TV bersama, layanan kebersihan, laundry (biaya tambahan), cuci kering (biaya tambahan), jasa penyetrikaan (biaya tambahan), layanan kebersihan harian, fasilitas bisnis, fasilitas rapat/perjamuan (biaya tambahan), pusat Bisnis, faks/fotokopi (biaya tambahan), kamar bebas-rokok, kamar keluarga, fasilitas kamar VIP, kamar pengantin, lift, kamar kedap suara, serta parkir gratis.

Paginya, barulah kami bisa eksplore bagian hotel lebih jauh. Ada kolam renangnya juga loh di bagian tengah depan restonya. Cuma aku ya cuma motoin aja buat dokumentasi blog. Yekali mau ikut nyebur, orang renang aja kagak bisa Cuy !

1517472398074

 

IMG_2281

IMG_2346

1517472433847

 

Setelah jalan pagi-pagi mruput menikmati sunrise di Pantai Legian (sambil beli odol), akhirnya kami mampir juga ke restorannya Rivavi buat nyarap. Karena datengnya uda agak siangan….(ceritanya ada sesi ketiduran dulu), jadi ga kebagian menu dalam keadaan masih komplit. Ya walo menunya terbilang standar hotel budget sih, tapi seenggaknya ini hotel termasuknya okay lah ya buat visitor yang pengen nginep sekedar buat ngistirahatin badan sementara siangnya banyakan aktivitas di luar.

Advertisements

6 thoughts on “Jalan-Jalan ke Bali Part 2 : Bermalam di Rivavi Kuta Beach Hotel, Legian”

  1. Fasilitasnya oke banget.. podho..ra iso renang. Jadi cuma penonton klo udah di kolam renang ngono..

    Hotel di Kuta, rate nya “kroso” pasti ya Nit..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s