Warung Nasi Bude, Tangerang (Dekat Samco Farma)

Sebenernya ini postingan lama *yakaliiik klo update blog selalu pake draft baru, gapernah kan ya….selalu dan selalu nimbun stok lama, ckckck*.

Jadi kira-kiranya waktu aku hamil gede di uk 38 week pada akhir 2017 kemaren. Bahkan bisa dibilang uda mau H-2 jelang lahiran wkwkwk. Jadi rasa-rasanya tu semakin malas masak karena bau dapur. Udahannya perut beser-beser mulu sehingga gw semakin mengandalkan warteg aja buat pendelegasian acara makan-makan. Seperti halnya siang itu. Setelah kelar cek en ricek dokter anestesi, perut rasanya luapaaaaar sangat. Aku dan Pak Su uda keburu telat makan karena ternyata nunggu dokter anestesinya lama. Yawdahlahya begitu beres kontrol, eke langsung inisiatip ngajakin makan warteg aja yang murah meriah. Sayang, kalo di saat-saat genting buat persiapan biaya lahiran, tabungan justru berkurang karena acara makan-makan yang muahal ahahahha. Akhirnya Pak Su mengatakan yes dan merekomendasikanku akan warteg dengan menu-menu enak yang loksinya deket ama salah satu proyeknya di area Samco Farma. Wowww ! Boleh banget tuh. Secara, eyke kan emang ditreatmentnya kudu makan sayur-sayuran, jangan ngejunk food terus. Bahayaaa ! Jadi ga pake pikir panjang cuzzzlah kami ke sana dengan segera karena rasa lapar ini uda ga bisa ditolerir lagi.

1521772444149

1521772651540

Warung Nasi yang dimaksud ternyata bernama Warung Nasi Bude. Lokasi persisnya ada di Jl. Gatot Subroto No.29, Uwung Jaya, Cibodas, Kota Tangerang. Deket jalan besar jadi keliatan jelas kalo digoogle map. Terus dia jug ada di area pabrik-pabrik gede, jadi emang nyasar konsumen pegawe pabrik dan kantoran nih ye. Secara banyak warung nasi sejenis juga yang emang selalu rame pada jam istirahat pabrik.

Baca juga : RM Sambel Gledeg Galeong Tangerang

Kami menuju ke Warung Nasi Bude melalui Karawaci yang arah Cimone, lalu pulangnya lewat jalan tikus yang tembusnya arah RS Annisa Tangerang, Galeong, lalu Moh Toha. E ini belom cerita warungnya uda main nulis arah pulang, pegimane sih Mbul.

Oke, fokussss…

Jadi kurang lebih jam 3 an sore, kami mulai menginjakkan kaki ke TKP dimana pada saat itu beberapa menu sedang dimasak sehingga masih dalam keadaan panas-panasnya. Ada gulai kerang, udang asam manis, tongkol balado, sambal goreng kentang, bihun goreng, gudeg, sayur nangka, tumis kacang panjang, tumis tauge, cumi santen, tumis tangkil melinjo, orek, kikil, daun singkong, telur balado, bakwan udang, tempe tahu, ikan, ayam goreng, terong, bayem, kangkung, urap, aneka pepes, jamur, dll. Hore !!! Pas banget menunya masih fresh baru keluar dari wajan dan ditempatin ke baki-baki atau baskom sayur.

Seorang Mbak-Mbak yang merupakn asisten sang bude pemilik warnas kemudian menghampiri dan segera menyiapkan piring. Beliau menanyakan kami ingin diambilkan lauk apa. Nah, krena mungkin saking banyaknya pilihan aku jadi bengong dan mikir lama. Jadi Pa Su dulu yang nyebutin pesenannya yaitu nasi, tempe orek, kering kentang, sayur kulit melinjo, juga cumi. Sementara aku pilih sayur bayem (buat tambahan asam folat Cuy), pepes jamur, juga kerang. Minumnya aku air putih, Pak Su es jeruk manis. Dua pilihan aja. Soale kalo milih banyak-banyak takut mubazir, kan sayang ahahhaha. Walau sebenernya menu lainnya masih banyak sih. Sayurnyapun demikian. Tapi ngukur kapasitas perut aja deh ya. Biar ga kenyang-kenyang banget en abis makan ga langsung punya hasrat pengen molor.

1521772570044

1521772631475

1521772519190

1521772401242

1521772163998

1521772235428

1521772289789

1521772327530

Untuk rasanya sendiri, menurutku sih enak. Sama lah kayak menu-menu masakan rumahan lainnya. Cocok di lidah. Apalagi kan variasinya banyak. Mulai dari tumisan, santen-santenan, lauk yang digoreng, semua ada. Ikan, ayam, thu, tempe, cumi, kerang, daging…komplittt. Dari yang pedes, gurih, manis, bahkan buah seperti pisang ambon dan jeruk juga tak ketinggalan selalu terhidang di meja. Jadi topppp dan recomended apalagi buat kami yang lagi ubrug dan g sempet lagi buat uplek di dapur karena udah deket-deket mau lahiran waktu itu. Adapun harganya? 2 piring dengan porai lauk tadi sekitar Rp 30 ribuan…ya standar warnas aja sih….(gustyanita pratiwi docs)

“Warung Nasi Bude”
Alamat : Jl. Gatot Subroto No.29, Uwung Jaya, Cibodas, Kota Tangerang

Jam Buka :
Senin 08.00–17.00 WIB
Selasa 08.00–17.00 WIB
Rabu 08.00–17.00 WIB
Kamis 08.00–17.00 WIB
Jumat 08.00–17.00 WIB
Sabtu 08.00–17.00 WIB
Minggu Tutup

No. Telepon : (021) 5524084

Advertisements

4 thoughts on “Warung Nasi Bude, Tangerang (Dekat Samco Farma)

  1. Nah kalo makanannya banyak gini memang suka bingung mau milih apaan *mikir duluuu hahaha. Perginya harus sering2 biar bisa icip menu lainnya, giliraaan. Eh tapi kalo tiap hari menunya nggak ganti ya 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s