Warung Soto & Nasi Uduk Al Barkah Ibu Hj. Inta (Depan Masjid Jami Al Hikmah, Periuk Tangerang)

Malem-malem perut keroncongan, sapa yang mau tanggung jawab, cung? Pasti kagak ada yang ngacung Hahahaha….Ya laper ndiri ya ditanggung ndiri. Pinginnya sih ga usah riweuh pake masak segala karena uda rempong ngurus si kecil, jadi Pak Su bisa langsungcuzzz beli nasi uduk.

Nasi uduk malem-malem? Emang ada? Adaaa dong….di Tangerang mana ada sih yang ga ada? Hampir semuanya kayaknya ada deh. Lha wong tiap bulannya aja selalu ada yang dagang buah-buah langka padahal di tempat lain belum musimnya. Misal….ganti-gantian ada yang dagang pake pick up, mulai dari mangga, duku, sawo, durian, rambutan, de el el….e ini ngapa jadi ke buah-buahan sih? Haduuuh maapin ye pemirsa.

1521818596804

Balik lagi ke nasi uduk. Iya, jadi di Tangerang tu berasa 24 jam selalu hidup, bahkan sekelas menu sarapan kayak bubur ayam ama nasi uduk pun ada dan ditarohnya di jam-jam malam. Salah satunya ya yang jadi satu dengan menu lainnya yaitu “Warung Soto & Nasi Uduk Al Barkah Ibu Hj. Inta yang dapat ditemui di depan Masjid Jami Al Hikmah, Periuk, Tangerang. Bentuknya warung tenda. Lokasi persisnya di Jl. Moch. Toh Km 4, Periuk Jaya, Tangerang. Depannya rukan Global Mansion, sebelum Padang Fahrizal.

Warung tenda ini bisa dibilang ramaiiiii sekali. Ngantrinya kudu sabar karena peminatnya membeludag. Kalo dari segi pengamatanku siiiih, lebih terkenal nasi uduknya ketimbang menu sotonya *apa cuma perasaan gw aja kali ya soalnya tiap ke situ selalu pesen uduk bukannya soto*. Alasan ramai, mungkin karena variasi lauknya beragam. Ya ada orek, telor bulet balado, telor ceplok/dadar balado, sambal goreng kentang, telor kecap, bihun goreng, mie goreng, gorengan, perkedel, serta yang jadi primadona sekaligus list menu wajib tiap kali kami mampir adalah…jeng-jeeeeng…yak !!! Semur jengkol dong sodara-sodara. Soalnya semur jengkolnya ini enak banget. Empukkkkk dan manis walau porsinya dikit….hihi. iya jadi abis dipanggil penjualnya, masing-masing dari pengunjung bakal dicidukkan seporsi nasi uduk dengan pilihan lauk sesuai request. Tinggal bilang aja mau dimakan di tempat atau dibungkus. Biasanya yang nglayanin ga cuma satu orang sih, soalnya kan rame ya. Jadi ada yang kejatah ngehandle sapa yang bawa pulang atau sapa yang makan di tempat. Porsi nasi uduknya sendiri buatku untuk ukuran sebungkus kertas minyak cukup buanyak ya. Rasanya gurih dan berbumbu. Lauk andalanku sendiri adalah telor dadar yang entah kenapa klo orang lain yang bikin terasa lebih kemepyar alias banyak kriwil-kriwil gurih di pinggirnya. Beda sama bikinanku yang klo uda masuk ke teflon langsung deh berasa cepet keringnya…

Sementara itu, untuk menu-menu sotonya sendiri, terdiri dari beberapa macam ya. Diantaranya : soto babat tulen, soto ayam tulen serta soto daging sapi. Selain itu, ada pula menu sop yang terdiri dari sop iga sapi dan sop daging sapi. Selebihnya paling sate kuah. Jadi penampakannya itu berupa kotak-kotak makan besar berisi lauk nasi uduk, sementara dunia persoto-sotoannya mengambil media via panci jumbo yang kalo dibuka langsung mengepulkan asap panas plus bau harum kaldu duuuuh.

1521818815168

1521818737339

1521818640903

1521818778260

1521818681691

1521818596804

Oh ya, untuk menu kuah sendiri, yang uda pernah aku cobain sih soto babatnya. Lumayan seger sih apalagi klo hawanya tu lagi males ngunyah yang kering-kering. Pinginnya begitu nenggak, langsung glek-glek-glek…itu kuah saking nikmatnya hihi. Babatnya banyak. Irisannya tebel-tebel *menurutku*. Rempahnya juga kerasa. Tinggal kasih sambel yang menurutku levelnya uda tingkat dewa, pedeeus. Jozz lah pokoe.

Harganya? Lumayan terjangkau…ya buat 2 bungkus si rata-rata Rp 30 ribuan sih….(terdiri dari nasi, beberapa macem lauk/sayur). Pas buat kantong eyke emang hihihi (Gustyanita Pratiwi docs).

Warung Soto & Nasi Uduk Al Barkah Ibu Hj. Inta
Jl. Moh. Toha Km 4, Periuk, Tangerang
(Setelah Gudang Bulog Tangerang bablas Pertigaan Vila Mutiara Pluit dan klinik Citra Sejahtera…geser dikit nyampe deh depan gerbang Masjid Jami Al Hikmah, Periuk Tangerang. Nah di situ tuh warung tendanya berada)

Advertisements

4 thoughts on “Warung Soto & Nasi Uduk Al Barkah Ibu Hj. Inta (Depan Masjid Jami Al Hikmah, Periuk Tangerang)”

  1. Aduh mba, bulan Maret lalu aku ke Jakarta dan nggak sempat nyobain nasi uduk. Padahal banyak tuh yang jual di pinggir jalan. Sayang mobil bablas aja. Trus pas ada waktu buat nyari sarapan, kebetulan warung nasi uduk terdekat sedang libur. Ya sudah, dapat bubur ayam deh.

    Like

  2. Ya ampuuuyyn, aku tuh selalu tergoda ama review makananmu. Pgn coba banget, tp kok ya jauhnya ituuuuuu. Apalagi kalo tenda gini, alamat bakal lamaaa nyarinya. Tp udh kebayang sih nasi uduk gurih ama lauknya ditambah soto nit 🙂

    Like

  3. Udah lama nggak makan nasi uduk, pengin huhuhu. Dulu ada sih nasi uduk yang sering aku beli, enak dan lumayan murah, tapi terus pindah tanpa meninggalkan pesan hiks, jadi nggak pernah makan nasi uduk lagi.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s