Mie Ayam Pak Paiman, Pasar Kutoarjo

Wagelaseeeeeh, uda lama banget blognya dianggurin !!! Terus dateng-dateng bawa update-an tentang mie ! Mintak ditabok ga seeeh? Hihihi…salim-salim dulu ah sebelom pamer futu-futunya. Ya abis gimana ya… Tang-mentang baru mudik, eke ga bisa gitu aja dunk main kaboor ga ngisi updatean terbaru. Sapa tau ada yang menanti-nantikan cerita perut admin gembul nan sexy inih haiiiish. Jadi, kali ini aku mau ngrekomendasiin tempat makan enak waktu Lebaran kemaren, karena eh karena diri ini terlalu mblenger dengan menu berbasis santen yang yu know la ya apa itu opor–plis aku udah bocen anet hiks sama yang namanya opor, jadilah waktu menyambangi Pasar Kutoarjo–yang mana hanya berjarak beberapa kilo saja dari rumah bumer, kuputuskanlah buat ngemie aja. Iya ngemie-ayam.

1530254591427

Oh ya, sedikit cerita, sebenarnya tujuanku ke Pasar Kutoarjo adalah cuma mau motongin gamis yang aku beli dari online shop. Tau sendiri kan, klo beli online seringnya ga sesuai ama realnya, huh. Bayangin, uda belik berapa biji, e semuanya klo dipake bikin ku jadi keliatan terbenam #dududu matahari kali ah terbenam #maklum anaknya berbody minimalis cem body Jeung Yuni Shara. Jadi, solusi terakhir ya musti dipermak di tukang jahit yang ndilalahnya ada di Pasar Kutoarjo. Nah, sambil nungguin jahitan beres, tetiba mulut rasanya pingin nggiling. Mau kulineran di luar pasar, males panas. Uda gitu baru dapet tempat parkir yang untung-untungan pula. Takutnya klo ditinggal cabut, uda ga kebagian lagi tempat parkirnya haha. Secara kan itu pasar ramainya pake banget ya. Yawdah sebagai solusinya kami keliling pasar nyari tempat makan yang sekiranya enak tapi murah-meriah *penting*.

Pas kaki uda mayan gempor nyari dari ujung ke ujung, Pak Su inisiatif buat ngajakin aku ke Mie Ayam Pak Paiman. Lokasinya ada di deket tangga merah–depan stand bros dan juga hiasan kuncir rambut. Sebenernya sih klo warung mie ayam dan bakso di Pasar Kutoarjo mayan bejibun ya, cuma ntah kenapa waktu itu kaki seolah terseret menuju ke warung mie ayamnya Pak Paiman. Kebetulan kami pengen makan dengan khyusuk karena bawa beby juga, jadi pas ngeliat warungnya Pak Paiman ga serupek yang lain, ya milihlah kami ke situ. Ga taunya, begitu njogrokin pantat buat duduk, e tetiba warung jadi ngedadak rame. Beberapa rombongan anak muda ikutan mampir selain pengunjung keluarga yang uda ada di situ sebelum kami. Yawes lah berarti emang beneran ciamik kan klo ujung-ujungnya rame? *walau sering banget kejadian klo kami abis beli sesuatu di tempat yang sekiranya sepih, e setelahnya tetiba pelanggan lain ikut bermuntjulan seolah-olah kami ini konsumen penglaris hahahahasegh* *mangkenye banyak pedagang yang ramah tamah sama kami karena salah satu faktor hoki itu muahahahha* #ge er amat ya w?

1530254764162

1530254438107

1530254803102

1530254486868

Lalu menu apa yang kami pesan? Tentu aja mie ayam sesuai dengan judulnya, meski di warungnya sendiri tersedia menu lain seperti bakso dan soto ayam. Soalnya kami ini kan pecinta mie, jadi klo cuma ngebakso rasanya kurang wareg. Alias kayak cuma ngemil aja #eh gimana? Jadi, in the end, kami pesan 2 porsi mie ayam dan 2 es teh botol sosro. Nunggunya lumayan juga sih, tapi namanya juga lagi musim lebaran. Jadi wajar aja kan klo lagi rame-ramenya.

Langsung review aja deh yuk biar ga moler-moler. Jadi klo dari segi penampakannya, mienya ini gede-gede. Cukup kontras juga dengan mie ayam yang kutemui di Tangerang kayak yang ini dan ini –dimana diameter mienya lebih kecilan. Tapi jand khawatir mamennn ! Walau mienya gede-gede, dia teksturnya cukup empuk dan sedep-sedep aja sih, apalagi dipadu dengan gurihnya kuah mie, crunchynya daun pokcoy, serta irisan daging ayam yang ga kalah gedenya. Yah, manteban lagi kalo kelen jago memadukannya dengan kecap, saos tomat, serta sambal yang diublek menjadi satu sehingga menimbulkan satu kesatuah kuah mie yang nyamleng punya. Urusan mengadoni seberapa pas antara ketiga unsur tadi yakni kecap, saos, serta sambal adalah keahlian Pak Su. Jadi kadang aku suka minta tulung koreksiin beliau biar adonan mie ku juga bisa jadi enak kayak mie punyak dia hahahhaha…

1530254833764

1530254639601

Nah, terpenting lagi adalah harga. Total 2 porsi mie ayam dan 2 es teh botol sosro di situ sih pas Lebaran kemaren Rp 26 ribu. Jadi lumayan terjangkau lah yaaaah hehehhehehe….#namanya juga musim lebaran. Gustyanita Pratiwi docs.

Advertisements

16 thoughts on “Mie Ayam Pak Paiman, Pasar Kutoarjo”

  1. Nyam nyam.. mie ayamnya itu kelihatan legit banget, aduh apa ya bahasanya, kenyal gitu ya.. hehehe.. jadi pengen nyobain. Terus harganya itu mah termasuk murah, dua porsi cuma Rp 26.000 oeey, muraaah…

    Like

  2. waah mie ayam my laaf hahahahaha… aku suka banget kalau makan di tempat2 kayak gini, masalahnya sekarang ada bayi & paling kesel kalau lagi makan ada yg ngerokok! Pfffhhh… jadi demi keselamatan anak2 nyari tempat makan yang ber-ac & bebas asap rokok, makan yg ginian emaknya aja nanti sendiri hihi 😀

    Like

    1. Alhamdulilah kmaren nda nemu yang ngrokok mih, jadi mamamnya bisa lancar jaya hihihi, etapi ga juga deng si dedek dong eek di claba jadilah kami makan grusa grusu gantian ma paksu wakakaaaaa, ampun dijeeeey…

      Like

  3. Hahahaha, kalo aku selalu minta mama yg ngadonin kalo makan di luar kyk bakso, mie ayam gini nit. Mama jago deh. Kalo aku srg ga pas.. Yg cuka kebanyakan lah, sambel ga pas :p. Tp pastibya kalo makan mie ayam aku hrs nyemek kuahnya. Ga boleh banjir :p.

    Like

  4. Banyak juga yg suka mie ayam dicampur kecap, saos ama sambal ya. Biasanya kalo aku makan bakso iya dicampur2, klo mie ayam paling tambahin sambal aja. Pokoknya harus ada acarnya, biar mantap.
    Sepertinya enak juga ya dicampur-campur kayak gini 😀

    Like

  5. Kok sama sih. Perasaan juga kalau ada tempat makan yg sepi, trus saya sama anak2 makan di situ, tetiba tempatnya jadi rame seakan kami adalah panutan bagi para pencari makan itu😂 ini semacam penyakit atau apa?🤣

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s