Ayam Gantung Bandung Dekat Bandara Soeta Tangerang

“Ayam Gantung Bandung”

Nerusin cerita kemaren aaaah…. Jadi, abis bermumet-mumet ria menelusuri rute pulang dari Ujung Genteng, Sukabumi, aku dan Tamas pun sampai juga di daerah Soekarno Hatta sekitar jam-jam menuju magrib (karena emang tembusnya tol bandara yang ga gitu macet dibandingkan dengan pintu tol lain pada hari itu). Terus kami berdua sadar doooong klo belum makan siang sejak dari tadi–lebih tepatnya sejak minum es degan yang super duper murceu di separuh perjalanan sebelumnya. Ya pantes ini perut yang biasa menggembul berisi gajih tetiba jadi kempes macem perutnya Jeniffer Bachdim yang doyan workout, wkwk.

Sebenernya, tadinya tuh mauk nyemlong, apa kami kulineran apaan aja yuh begitu masuk ke daerah Ciawinya. Eh tapi setelah dipikir-pikir keburu males mandeg karena ga nemu-nemu yang sreg di hati buat kami icip-icip. Masa yang kami temuin kebanyakan warung baso, baso, dan baso lagi di sepanjang perjalanan tadi. Pinginnya tuh bukan yang baso atulaaah. Baso kan dimana-mana banyak. Yang tik-tok-tik-tok juga sering kan ngider di sekitar kompleks. Boceeen. Yaudah alhasil bablas aje, eee tau-tau abis ditinggal ngebluk, aku uda mencium bau-bau nyampe Tangerang raya…..aaaaaakkk. Kok aku serasa ngimpi ya #mangkenye Mbul jand kebluque aje jadi orang. Temenin Tamas nyetir hahahaa…

1539443859092

Continue reading Ayam Gantung Bandung Dekat Bandara Soeta Tangerang

Advertisements

Pengalamanku Jalan-Jalan ke Ujung Genteng

“Jalan-Jalan ke Ujung Genteng”

Eh aku belom cerita tentang Ujung Genteng ya? Ya Alloh, padahal peristiwanya uda lama banget awal tahun 2017 lalu dooong. Dan kayaknya itu pas awal-awal hamil Asyiqa tapi beloman sadar. Coba kalo uda engeh, mana maulah aku dibawa mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra, bersama teman bertualaaang lalala…. *nyanyiiiik*.

Iya, gimana mau dibawa coba? Soalnya medan ke sananya itu subhanalloh juaaaaauhhhhnya di ujung berung sana. Uda mau tembus-tembus Pelabuhan Ratu, membelah hutan belantara yang jalannya sepi nyeyet klo pas malem hari. Sedangkan kami, startnya aja dari Tangerang, terus lewat Tol Karang Tengah – Jakarta – Ciawi – Cicurug – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cikembar – Jampang Kulon – Surade-Ujung Genteng. Sempet nglewatin Pembangkit Listrik Tenaga Bumi juga yang auk aku ga apal ama rutenya tapi tau-tau udah nyampai aja ke Sukabumi yang ada kali memakan waktu lebih dari 6 jam perjalanan (ini klo liwat Tol Cipali uda sampe kampung halaman nih klo ga Jogja, ya Alloh niat !). Soalnya estimasi yang tadinya bisa nyampe 6 jem-an doang, jadinya molor beberapa jem lantaran banyaknya acara mandeg-mandeg di daerah Ciawi waktu papasan ama truk-truk bermuatan galon Aqua yang hilir mudik lewat dari dan ke dalam pabrik. Kan daerah situ ada pabrik aer mineral tuh. Jadi ya muacet.

1539143296078

Continue reading Pengalamanku Jalan-Jalan ke Ujung Genteng