Review Richeese Factory…

Nyobain Spicy Chicken Richeese Factory ….

Cukup mengherankan karena waktu hamil si adek kemaren, kepengenanku akan sesuatu yang berkeju-keju seakan terus memuntjak, terutama pas trimester 3. Pantes aja hal tersebut berkorelasi positif dengan jenis kelamin si adek yang kata orang klo kita hamil anak cowok dedemenannya makan yang asin-asin atau yang gurih-gurih. Jadi, 3 bulan terakhir tuh rasanya kayak pengen memamahbiak terus ga ada habisnya mulai dari pizza, kentang-kentangan, sampai ayam goreng ala Amerika tapi yang pake saus keju.

1554892445557

Dikarenakan ayam saus kejunya keefci selalu kehabisan stok pas kami order, uda gitu jarang pula lewat outletnya, akhirnya pada suatu minggu pagi kami melipir ke Richeese Factory daerah Cimone. Sebenernya ke sananya juga ngedadak aja, karena sepagian belom sarapan, sementara pagi-pagi uda dirempongin ama acara beli AC, persiapan menyambut si adek. Jadi karena kelaparan yang uda teramat sangat, ditambah depan toko AC-nya deketan ama Richeese Factory, yaudahlahya akhirnya makan di situ aja. Lagipula aku uda kangen banget pingin nyemilin ayam tapi pakenya yang saus keju. Bosen saus tomat saia.

Setelah menambatkan kendaraan di lahan parkir yang cukup luas, kaki segera menginjakkan kaki ke dalam outlet. Menunya cukup banyak dan sempat membuat kami pusing. Tapi kemudian pilihan jatuh pada paket ayam goreng isi 2 buat Pak Su, spicy chicken level 1 buatku, kentang goreng buat barengan, dan 2 milkshake rasa stroberi. Tak lupa kami menanyakan pula apakah ada kursi makan bayi ato ga? Dan pas kedua mata ini memandang ke segala penjuru, terlihatlah sebuah high chair di pojokan, dekat wastafel. Alhamdulilahnya ada juga high chairnya. Horeee !!! Syenang.

Ga sampai menunggu lama, akhirnya pesanan tiba juga di atas meja. Pertama paket ayam gorengnya. Isinya ndilalah minta yang 2 potong. Ya itu kepengenannya kanjeng Pak Su sih yang of course gedai-gedai. Bikinku membatin, ngalamat ga bakal abis ni, secara dagingnya gede-gede gitu (dan itu bener dong huuuuft). Biasalah, deseu kan kebiasaan klo pesen makan selalu banyak-banyak, padahal seringnya bikin kenyang trus akhirnya aku deh yang disuruh ngabisin hahahhaha. Alasannya kenapa pesen yang paket 2 potong, jarene sih biar Mbul tercinta bisa ikut mencicipi, haduuuuh. Uda tau diriku sampun pesen yang spicy, ini masi mau dijejelin yang ayam goreng hahhahahha, penuh perut ambo Bapaaaak ! Tapi ya tetep ngicip juga sih.

Untuk si ayam goreng ini, rasanya klo menurutku sih sama kayak ayam goreng ala American’s style yang crispy. Kulitnya renyah, garing di luar lembut di dalem. Dagingnya juga tebel. Terus pas banget yekan dicocolin ke saus kejunya yang per orangnya dapet sewadah-sewadah (walau bentuknya kecil).

1554892311899

1554892271187

PhotoGrid_1554954863062

1554892358522

1554892501395

1554892445557

Selanjutnya, ayam pedes alias spicy chicken yang aku pesen. Warnanya coklat gelap dan ada tekstur basahnya. Rasanya mirip-mirip ayam pedes ala Korea yang ada di Bonchon. Bedanya dia ga pake taburan wijen, juga sausnya pake saus keju khasnya Richeese. Pedesnya level 1 sih, secara emang aku ga yang maniak pedes, jadi level 1 pun bagiku uda huh hah. Ya walaupun kerasa di lidahnya lebih dominan pedes merica ya. Rasanya? Endooool, walaupun ada efek ngenyangin karena dia modelnya ayam masak basah ya.

Terus kentang goreng. Ya ini sih kayak french fries pada umumnya lah. Rasanya gurih dan ofkors selalu nagihin. Iya akutu lebih suka kentang goreng ketimbang nasi hahahhahaha….#pantes ae gw gembul ya ahahhaha.

Terakhir, milkshake rasa stroberi. Jujur pas ngeliat ini masuk dalam menu paketan tu rada surprise ya. Soalnya kan kebanyakan menu fastfood itu minumnya teh, cola, or soda. Nah ini milkshake, gelas gede, rasa stroberi pula. Kan senang ! Ahahhaha. Ya aku emang suka minuman bernuansa susu sih. Cz serasa mimik susu ultra jaya yang rasa stroberi tapi yang porsi gede ahahahai…

1554892226111

1554892397200

Soal harga, memang rada mahal sih. Klo ga salah inget kesemuanya dibanderol sekitar Rp 70 ribuan. Ya klo sekali-kali beli ini nda masalah yes, nyengenin pengenannya ibu hamil waktu itu #halesyan….(Gustyanita!Pratiwi docs)

Oke segitu dulu review dari aku. Untuk alamat lengkap outletnya, kalian bisa ke :

“Richeese Factory”

Jl. Raya Merdeka, Cimone Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15114
Buka : Senin-Minggu (pukul 10.00-22.00 WIB)

Advertisements

5 thoughts on “Review Richeese Factory…”

  1. msh agak trauma pesen richeese yg pedes ini. aku prnh pesen fire wings level 5, dan sukses bikin ga bisa bangun dr tempat tidur krn lambung kumaaaaat hahahahahah. trus kesanaa lg, pesen level 3, msh ga kuat huahahahah. level 1 blm coba sih. tp keinget dahsyat pedesnya, msh ga berani coba yg maksimal :p. aku akuin yaaa, kalo saus kejunya,richeese masih juara :p

    Like

  2. Belum pernah nyoba klo recheese factory nit…agak jauh soalnya. Paling deket rumah Mc D. ..

    Tapi dkt lagi ada, richeese wafer, warung sebelah rumah😁😁😁

    Oke, thanks reviewnya. Sopo ngerti kolo2 pengen mampir. Tapi hargane mayan juga. Lha aku anggota geng e 4 e…😁

    Like

  3. aku ya kapok mba nit sekalinya ke Richeese pesen level 3 makannya juga lama ampun2an pedesnya warbiyasah sampe ku kira ini bukan makan ayam makan sambel secobek wkwkwk

    dan endingnya habis krn kan sayang wkwkwk

    Like

  4. Richeese sekarang ada di kotaku, buka bln Desember lalu di dalam Transmart Jember. Antrinyaaaa minta ampun deh! Baru 2 kali sih makan, yang pertama nyobain ayam yg biasa nggak pedes, menurutku kok agak asin ya hehe. Yang kedua nyobain spicy chicken level 1, nah ini aku cocok deh, pedes tapi nggak kebangetan, dicocol keju tambah nikmat. Pink lava nya enaak, tapi saat bln puasa yang ada cuma yang melon dan blueberry. Tetap paling suka pink lavanya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s