Review Pondok Asinan Muncul

“Asinan Prapatan Muncul daerah Puspitek yang Mau ke Arah Gunung Sindur”

Empat tahun mengemban studi di Bogor, nyatanya tahun-tahun terakhir aja aku baru mengenal yang namanya asinan *sungguh katrok sekali diri ini* Ya maklum, khazanah perkulineranku jaman gadis dulu terbilang masih minim. Soalnya anaknya pengiritan as olwaaaays ahahhahaha…

Nah, tapi kali ini aku ga akan ngomongin asinan dari tempat asalnya Bogor, tapi justru melipir sejenak ke asinan yang ada di daerah Tangerang Selatan, lebih tepatnya Pondok Asinan Muncul. Ancer-ancer lebih jelasnya di sekitar prapatan Muncul, daerah Puspitek yang mau ke arah Gunung Sindur.

1569601213377

Kenapa pilihnya di sini, sedangkan asinan di tempat lain juga sebenernya banyak ? Karena eh karena, lagi-lagi aku direkomendasiin oleh Pak Suami tercinta yang kebetulan rekan kantornya yaitu Pak Acing sering bawa asinan tersebut buat orang-orang kantor. Dan pas dicicipin Pak Su katanya sih rasanya enak. Sedep-sedep seger gitulah kurang lebihnya, sehingga membuat Sugembulwati ini ikutan kemlecer juga pend ngicipin huehehehe…. Terus waktu itu, kan aku sempet nyemlong apa kami nitip aja ua Pak Acing karena kan beliau rumah ya arah-arah Parung situ, eeeh tapi malah akhirnya takut ngrepotin, jadinya ga jadi deh. Untung aja di di suatu sore, sehabis nganterin anak ke BSD, kami berkesempatan untuk melipir ke Tekape. Ya walaupun harus dijabanin dengan bermacet-macet ria terlebih dahulu karena daerahnya lumayan padet.

Singkat kata, setelah tiba di kedai asinannya, ternyata aku lumayan kaget loh pemirsa, aduuuuh maonmaap lebey. Karena eh karena dia ternyata ga cuma jual asinan. Tapi juga ada menu makanan berat dan juga jus serta es-es an. Ya, walaupun tujuan kami ke situ tetep cuma mau beli asinannya aja sih buat dibawa pulang. Soalnya keburu udah petang, takut anak-anak pada kecapean.

Untuk asinannya sendiri, dia ada asinan buah dan sayur ya. Asinan buah dipatok harga Rp 13 ribu, sedangkan asinan sayur Rp 15 ribu. Keduanya aku lihat sih udah banyak distokin di kulkas, sehingga bila ada pelanggan yang beli, yang punya bisa langsung cepat melayani.

1569601014887

1569600951318

1569601033745

1569600875596

1569600970341

1569601276970

1569601087351

1569601173221

1569600875596

1569600846337

1569601313076

1569600994676

1569601213377

Asinan buah memang bentuknya lebih mini daripada asinan sayur (seenggaknya itu yang aku amatin dari volume plastiknya). Jadi otomatis, dia harganya lebih murah. Tapi meskipun demikian, ternyata aku lebih suka asinan sayurnya loh, hahahha…

Oke, kenapa asinan sayurnya menurutku lebih hauceuk alias enak ? Karena menurutku bumbu dan variannya lebih lengkap. Bumbunya itu ga cuma kuah asinan yang warnanya merah asem asin manis gitu, tapi juga ada bumbu kacangnya. Memang bumbu kacangnya ini bertekstur lebih encer ketimbang bumbu pecel, tapi karena encer itulah rasanya jadi ngeblend ke perintilan sayurnya yang terdiri dari tauge, kubis, wortel, sawi asin, kacang tanah goreng, dan juga tahu. Terus porsi masing-masing isiannya itu lebih banyak jadi kerasanya lebih puas aja. Belum lagi disantapnya bareng kerupuk kuning yang khas itu, wadaw wadiwaw endeeeeeus euy. Swegerrrr banget !

Sementara, untuk asinan buahnya, ya aku bilang sih mirip-mirip asinan buah lainnya sih. Buahnya ada 3 macam yaitu bengkoang, kedondong, dan juga mangga muda. Seger juga sih. Apalagi mangganya, uuunh cucok buat para wanita yang sedang ngidam huehehhehe…

Review Pribadi dari Aku :

  • Asinan sayurnya enak
  • Asinan buah standar
  • Kedainya lumayan luas
  • Ramai
  • Pelayanan cepat
  • Bisa pesan antar
  • Harga lumayan terjangkau

Over all, asinan di sini nagihin ya menurutku. Terutama yang asinan sayur. Rasanya tuh kayak makan berat tapi ga ngenyangin juga. Cucmey lah yak, ntapppp soul ! (Gustyanita Pratiwi dari http://www.gustyanita.wordpress.com)

“Pondok Asinan Muncul”
Jalan Raya Puspitek Serpong, No. 29 RT 11/03, Desa Setu, Tangerang Selatan
HP 0812 8102
Buka : 08.00- 22.00 WIB
Bisa pesan antar

1 thought on “Review Pondok Asinan Muncul

  1. Aku pertama kali makan asinan itu di Bogor, enaak, asem pedes seger.
    Ini juga enak nih kayaknya, ada bumbu kacangnya juga ya, unik, jadi pengin cobain. Apalagi ada kerupuk kuningnya itu yang bikin tambah nikmat rasanya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s