Resep Soto Favorit Buatan Ibu

Soto adalah makanan khas Indonesia yang hampir semua daerah punya. Coba sebut daerah mana yang ga ada soto ! Hampir semua punya ya, meskipun namanya berbeda-beda penyebutannya. Padahal kalau dilihat-lihat lagi, isiannya kurang lebih sama alias podo wae. Yaitu makanan berbasis kaldu daging/ayam yang disiram di atas rebusan bihun/mie, irisan kubis/kol, tauge/kecambah, seledri, potongan tomat, suiran ayam/daging, bawang goreng, atau bahan lainnya. Malah biasanya kalau di tempatku sekalian dimakan pakai nasi tapi modelnya nasinya dicemplungin langsung ke kuah sotonya.

1572315672839 Continue reading

Review Pindang Patin Pagar Alam

Kalau yang ini spesialis ikan-ikanan nih Gaes ! Namanya Pindang Patin Pagar Alam yang berlokasi di Jl. MH. Thamrin No.130, RT 002/ RW 001, Panunggangan Utara, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten. Ancer-ancernya itu di seberangnya RS Awal Bross Tangerang (yang daerah Cikokol-Kebon Nanas pasti tau nih lokasinya dimana). Pokoknya kalau udah deket-deket Awal Bross, kalian tinggal lihat aja ke arah seberangnya, nah di situlah dia berada.

1489216622643

Continue reading

Oleh-Oleh Khas Kebumen

Sebagai orang asli Kebumen (bagian pinggir lebih tepatnya), kayaknya aku belom terlalu eksplore makanan khas Kebumen ya di blog ini ? Aduh, maafkan, karena emang tiap kali mudik ke kampung halaman, aku jarang banget hunting oleh-oleh. Lha ya gimana, oleh-olehnya biasanya udah disiapin langsung ama bukmer yang mana diambil dari sisa-sisa kue lebaran, jadi ya bisa dibilang ga khas-khas banget lah ya… Soalnya tipe-tipe kue lebaran kan macam kacang bawang dan jajan kiloan. Jadi jauh dari tipe-tipe makanan khas.

Dulu sih waktu masih gawe di Jakarta, H-1 sebelum balik, sering tuh aku mampir ke pasar buat beli satu dua snack macam lanting-lantingan buat dibagi-bagi ke temen kantor, tapi sekarang begitu udah resign, kayaknya ga sempet beli banyakan. Takutnya cuma mubazir dan ga kemakan hiks….

1569834986818

Continue reading