Oleh-Oleh Khas Kebumen

Sebagai orang asli Kebumen (bagian pinggir lebih tepatnya), kayaknya aku belom terlalu eksplore makanan khas Kebumen ya di blog ini ? Aduh, maafkan, karena emang tiap kali mudik ke kampung halaman, aku jarang banget hunting oleh-oleh. Lha ya gimana, oleh-olehnya biasanya udah disiapin langsung ama bukmer yang mana diambil dari sisa-sisa kue lebaran, jadi ya bisa dibilang ga khas-khas banget lah ya… Soalnya tipe-tipe kue lebaran kan macam kacang bawang dan jajan kiloan. Jadi jauh dari tipe-tipe makanan khas.

Dulu sih waktu masih gawe di Jakarta, H-1 sebelum balik, sering tuh aku mampir ke pasar buat beli satu dua snack macam lanting-lantingan buat dibagi-bagi ke temen kantor, tapi sekarang begitu udah resign, kayaknya ga sempet beli banyakan. Takutnya cuma mubazir dan ga kemakan hiks….

1569834986818

Continue reading