All posts by Gustyanita Pratiwi

Aku demen menggambar. Aku juga suka cerita panjang lebar.. mungkin kalo di tulisan aku cerewet tapi kalo ketemu realnya pasti pendiem.

Review Java The Heritage Hotel Purwokerto

“Java The Heritage Purwokerto, Menu Sarapannya Banyak dan Enak !”

Postingan latepost egeeeein pemirsa….cz ini ada kaitannya dengan rangkaian acara mudik balik lebaran kemaren #sempet-sempetnya baru ditulis sekarang, oh sungguh aku malas sekali huahahhahahha… Oke, lanjooot… Jadi kira-kira semingguan setelah lebaran, kami cabut juga menuju Tangerang via rute biasanya yakni Banyumas-Purwokerto-Brebes-Tegal-Tol Cipali yang puanjangnya kayak rasa cintaku inih padamuh lho Mas, ahzegh…

1566339195228 Continue reading Review Java The Heritage Hotel Purwokerto

Advertisements

Sate Partorono, Pituruh

“Ciri khasnya, satenya itu tidak ditusuk-tusuk loh…”

Sate Pituruh adalah salah satu kuliner wajib yang akan diperkenalkan Pak Su waktu mudik kemarin. Konon katanya, satenya ini udah melegenda sejak beliau masih kecil sehingga memiliki nostalgia tersendiri yang kala itu, beliau sering ditraktir oleh Bapak Mertua. “Pokoknya kamu harus nyobain deh Mbul, itu tuh satenya enak banget. Dagingnya gede-gede. Puas aja makan di situ. Biasanya tuh ya, dulu Bapak sering mbungkusin buat dibawa pulang sehabis gajian,” ujar Pak Su suatu kali dengan nada persuasif. Dalam bayanganku sejenak, apa satenya itu model sate ayam yang kayak sate ambal dan berjajar-jajar di sepanjang emper pasar daerah Kutowinangun ya. Yang satenya pake pikulan. Ternyata tebakanku salah pemirsa. Setelah keesokan harinya membuktikan sendiri untuk datang ke TKP usai Senin pagi ribet ngurusin mutasi NPWP dari Purworejo ke Tangerang. Ya, kami baru bisa capcus ke sana sekitar jam-jam asyar, lebih tepatnya satu hari sebelum besokannya mudik balik ke arah Tangerang. Taste the water dulu lah. Bener ga nih Sate Pituruh rasanya wuinuuuk seperti yang digadang-gadang Pak Su sebagai sate yang rasanya ngangeni bin susah dilupakan itu. Mari kita lihat !

1561927327825 Continue reading Sate Partorono, Pituruh

Depot Bakso dan Mie Ayam Mesra, Pak Maman Jangkung, Lor Teteg Sepur, Kutoarjo

“Kuah Baksonya Benar-Benar Mbedani, Cah !”

Lebaran hari kedua kemaren, lebih tepatnya selepas ngiter dari tempat saudara Pak Su, ga sengaja kami menemukan satu depot bakso enak di daerah Kutoarjo. Namanya Depot Bakso dan Mie Ayam Mesra, Pak Maman Jangkung yang berlokasi di Lor Teteg Sepur Kutoarjo. Posisinya di dekat resto Lokatara (yang menurut informasi dari google maps sudah tutup) dan Depot Es Coan. Depotnya ini kelihatan dari jalan MT Haryono setelah Toko Sukses, karena dia pasang tenda kuning yang bertuliskan nama baksonya.

Sesuai dengan namanya, sang pemilik yaitu Pak Maman memang bertubuh jangkung dan gampang dikenali. Beliau sendiri yang dengan lihai meracik adonan bakso hingga menghidangkannya ke dalam mangkok. Skillnya beneran teruji. Buktinya, rasa baksonya benar-benar mantab !

1561878435674

Continue reading Depot Bakso dan Mie Ayam Mesra, Pak Maman Jangkung, Lor Teteg Sepur, Kutoarjo

Pia Apple Pie Bogor

Puas berkeliling Kebun Raya Bogor atau KRB, tak terasa ada yang minta segera diisi. Apalagi klo bukan perut yang sudah mulai bertingkah. Ngelih tingkat internesyenel minta segera ditunaikan haknya #halaah. Karena sebelumnya memang baru sarapan yang ala kadar di Cafe Kenari (itupun Pak Su doang yang makan, sedangkan aku tidaaaak #sosoan diet sih lau Mak hahhaha).

Setelah itung kancing mau makan dimana, akhirnya diputuskanlah buat mampir ke daerah Pangrango. Soalnya di sana kan banyak tempat makan enak. Cuma enaknya yang kayak gimana, itu yang sekali-kali musti kami cobain yang lain dari biasanya.

1561709100507 Continue reading Pia Apple Pie Bogor

Pengalamanku Jalan-Jalan Ke Kebun Raya Bogor

Alamakjaaang ! Maapkan hamba karena baru sempat nglanjutin episode jalan-jalan ke Bogornya sekarang (padahal kejadiannya udah dari September 2018 silam–pas banget waktu itu sedang hamil anak kedua di uk 6 bulan karena sebelumnya memang uda niatan babymoon tipis-tipis). Ya walaupun pada kenyataannya cuma bisa nginep 2 hari semalam doang di Bogornya. Karena bapake cuma bisa ambil cutinya bentaran doang, mengingat waktu itu emang jatah cutinya dihemat-hemat buat nemenin aku lahiran, hahaha…

“Niatnya sih babymoon tipis-tipis pas hamil si adek pada tahun 2018 kemaren, tapi……engga deng….cuma nganterin uti diklat di Bogor, terus kitanya jalan-jalan….”

Oke fokus…

1561495664779

Continue reading Pengalamanku Jalan-Jalan Ke Kebun Raya Bogor

Review Sate Khas Senayan

Psssttt….sate kulitnya mantaaaaab abeeez….

Sate apa yang setelah menikmatinya, bikin kita jadi kepikiran? Jawabannya adalah Sate Khas Senayan. Lha ya gimana nggak kepikiran, wong seporsinya aja dihargai kisaran cepek, wkwk…..

Iya, seporsi yang kurang lebih berisi 10 tusuk itu dihargai sekitar cepek (ribu). Ada yang Rp 90 an ribu, ada pula yang ratusan ribu atau lebih. Kan bikin kita jadi kayang yak hahahahhahag *tapi itu menurut w aja sih, soale kata Pak Suami w norak, harga seginian mah uda biasa keleus buat dia dan orang kantor nraktir makan klien hahhahaha… Tapi terlepas dari itu, emang satenya enak sih. Jadi bener apa kata pepatah, bahwa ada harga, pesti ada rupa. Ga banget-banget puyeng sih abis makan karena sekali lagi, rasanya bisa dibilang cukup otentik.

1561180262328

Continue reading Review Sate Khas Senayan

Review Richeese Factory…

Nyobain Spicy Chicken Richeese Factory ….

Cukup mengherankan karena waktu hamil si adek kemaren, kepengenanku akan sesuatu yang berkeju-keju seakan terus memuntjak, terutama pas trimester 3. Pantes aja hal tersebut berkorelasi positif dengan jenis kelamin si adek yang kata orang klo kita hamil anak cowok dedemenannya makan yang asin-asin atau yang gurih-gurih. Jadi, 3 bulan terakhir tuh rasanya kayak pengen memamahbiak terus ga ada habisnya mulai dari pizza, kentang-kentangan, sampai ayam goreng ala Amerika tapi yang pake saus keju.

1554892445557

Continue reading Review Richeese Factory…