Category Archives: Kuliner

Jalan-Jalan ke Bali Part 5 : “Bermalam di Grand Mega Resort and Spa, Bali”

Bertolak dari Warung Bu Kris Cabang Nusa Dua, kami pun menuju hotel selanjutnya yaitu Grand Mega Resort and Spa yang berlokasi di jl By Pass Ngurah Rai No 234, Kuta, Badung, Bali. Hotel ini terletak di pusat kota sehingga akses kemanapun lumayan gampang. Misalnya dari : Rumah Sakit BIMC (0,04 km), Patung Dewa Ruci (0,27 km), Mall Bali Galeria (0,32 km), serta Hardys Mall Kuta (1,06 km). Ama tempat wisata pantainya juga deket, terutama untuk daerah Kute plus Legian. Dia juga deket dengan akses transportasi umum baik itu taksi lokal maupun bus yang bernama Kura-Kura bus dengan shelter utama berada di Mall Bali Galeria.

Baca juga : “Makan Siang di Warung Bu Kris”

1518680322198

Continue reading Jalan-Jalan ke Bali Part 5 : “Bermalam di Grand Mega Resort and Spa, Bali”

Advertisements

Jalan-Jalan ke Bali Part 4 : Makan Siang di Warung Bu Kris

Setelah sesiangan berlelah-lelah ria di Pantai Padang-Padang, kami pun memutuskan untuk isi perut dulu ke arah Nusa Dua. Mengapa begitu? Sekalian arah pulang Cuy. Jadi ceritanya kan kami bingung tuh mau makan siang (yang uda keburu sore) dimana. Walhasil, Om Darmaji-guide dadakan yang udah berbaik hati ngawal kami jalan-jalan- merekomendasikan gimana klo makan di Warung Bu Kris aja. Yoih, Warung Bu Kris yang spesial penyetan dan udah punya cabang di mana-mana itu loh, termasuk juga Jakarta. Jyaaaaahhh….tapeee deh. Kupikir mau dibawa ke yang khas Bali. Ternyata yang di Jakarta pun ada huhahahaha….(iya, salah satu cabangnya Bu Kris kan di daerah Jakarta ada ya). Tapi it’s okaylah ketimbang bingung ga nemu-nemu tempat makan lagi. Mau nyari yang listnya uda ada di itinerary kok ya takut keburu malem. Kan kasian perut ini belom dikasi nasi. Manalah hari ke-2 rencananya udah hatus check in di hotel yang berbeda dari hotel sebelomnya. Jadilah kami ngikut aja lah apa kata yang punya rumah hahahaha…

Baca juga : Pantai Padang-Padang

Baca juga : Mampir ke Ayam Betutu Khas Gilimanuk

1518162982019

Continue reading Jalan-Jalan ke Bali Part 4 : Makan Siang di Warung Bu Kris

Jalan-Jalan ke Bali (Part 1) : Mampir ke Ayam Betutu Khas Gilimanuk….

Ceritanya aku lagi kangen Bali. Makanya mau ulis ulang semua-mua yang terkait dengan Bali walaupun sebenernya udah pernah aku tulis juga di blog aku yang satu lagi yaitu gembulnita, wkwk. Linknya bisa dicek di sini dan di sini.

Tapiiii, berhubung aku orangnya visual banget, maka pas ngeliat kok postingan kulinerku yang di blogspot keliatan kurang okay ya foto-fotonya (maksudnya kurang gede Cuy, udah gitu pixelnya juga ngeblur), sehingga aku sendiri jadi males buka blogspot misal pas lagi nulis kuliner tapi kena masalah teknis tadi *halaaah apaseh*. Jadi terpaksalah aku rekap ulang di wordpressku ini, biar akunya juga segeran kan baca tulisan sendiri, wkwk… Soalnya di wordpress lebih enakeun majang futu-futu ukuran gede. Keliatannya lebih pas aja diliat dari angle manapun.

1517451679326

Continue reading Jalan-Jalan ke Bali (Part 1) : Mampir ke Ayam Betutu Khas Gilimanuk….

Bebek Goreng H. Slamet

Bebek lagi dan bebek lagi. Rupanya aku memang pecinta bebek sejati #hahahazeggggh. Soalnya, kulit bebek itu tebel sih percis kayak lemak-lemak di tubuh ini #ngggg (?). Jadi aku merasa kayak ada hubungan batin gitu ama si bebek #ngggg_(?)_ jilid_2. Pokoknya bebek diapain aja, aku doyan !

Kali ini pencarianku jatuh pada satu kedai bebek yang uda cukup terkenal seantero jagad Indonesia, apalagi klo bukan Bebek Goreng H. Slamet yang selalu ramai itu. Kebetulan cabang yang kudatangi berlokasi di Jl. Daan Mogot No.37, Sukarasa, yang berada di pusat Kota Tangerang.

Baca juga : “Ayam Judes vs Bebek Banyumas”

1508766003541

Continue reading Bebek Goreng H. Slamet

Soto Kudus Waroeng Ratoe, Buaran Indah, Tangerang

 

Kupikir-pikir, soto kudus di bilangan Tangerang itu buanyak juga ya macemnya. Terlepas dari seringnya aku bolak-balik ke Soto Kudus rekomendasi Pak Su yang terletak di depan Mall Tang City, ternyata di kesempatan lainnya aku juga ga begitu kesulitan menemukan kedai soto kudus dengan merek berbeda. Contohnya ya yang berada di Jl. Kh. Hasyim Ashari No.76B, Buaran Indah, Cipondoh, Kota Tangerang. Aslinya, nemu kedai ini dalam keadaan ga sengaja yaitu pada saat kami bingung mau sarapan apa di hari Minggu yang sudah menuju penghabisan pagi itu. Soalnya suka kebiasaan sih begadangin film buat nemenin Pak Su pas malam minggunya, jadi otomatis kami jadi suka kesiangan deh keesokan harinya #alesyan wkwk.

1508766550833

Continue reading Soto Kudus Waroeng Ratoe, Buaran Indah, Tangerang

Dawet Ireng Jembatan Butuh

Ga ada habisnya klo aku bicara tentang minuman khas dari kampung halaman Pak Su yang bernama “Dawet Ireng Jembatan Butuh” ini. Terletak di timur Jembatan Butuh (lebih tepatnya setelah Pertigaan Klepu) atau yang sekarang dikenal dengan Jl. Nasional No.3, Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dawet ini memang sudah cukup moncer di kalangan pecinta kuliner lokal, umumnya setelah diinfokan lewat mulut ke mulut. Coba aja kalian googling sendiri, betapa banyaknya media massa yang telah mengulasnya lantaran cukup fenomenalnya rasa dawet ini, di samping memang posisi kedainya yang cukup strategis. Karena, dia berada di pinggir jalan utama penghabisan antara batas Kebumen-Kutoarjo sehingga banyak dilalui oleh kendaraan bermotor maupun roda 4. Jadi misalkan kalian sudah melihat keramaian pada sebuah pendopo kayu terbuka yang berlantaikan semen tegel–sementara di depannya mangkal pikulan dawet, gentong, serta papan nama bertuliskan “Dawet Ireng Jembatan Butuh Pak Wagiman”, maka sudah bisa dipastikan bahwa kalian telah sampai pada salah satu warisan kuliner daerah yang legendaris itu.

1509081209316 Continue reading Dawet Ireng Jembatan Butuh

Aku Suka Nastarnya Holland Bakery !

 

Eh aku sering cerita ya klo cookies lebaran kesukaanku itu yang ada kejutan selainya. Selai nanas sih lebih tepatnya. Klo nama bekennya sih nastar #laaaawfff. Nah, tapi kan sering tuh, klo beli yang model toplesan suka dapet yang nanasnya secuil. Yang mana aku pasti kurang puas gitu loh… karena yang aku cari sebenarnya adalah nanasnya, wkwk. Jadi aku suka underestimate duluan klo ketemu nastar toplesan apalagi yang model toplesannya cuma plastikan, hoho…

1508779678993

Continue reading Aku Suka Nastarnya Holland Bakery !