Nyobain Ayam Goreng Suharti Kutoarjo

Jaman aku kecil, perasaan seriiiiiing banget aku ngliwatin salah satu resto ayam yang cukup terkenal seantero nusantara, apalagi klo bukan Ayam Suharti.Yang aku maksud di sini adalah Ayam Suharti cabang Kutoarjo ya. Sayangnya waktu itu, klo liwat ya cuma sekedar gigit jari aja. Karena aku pikir restonya cukup ningrati ya, jadi ga sesuai lah ama dompet kami yang pas-pasan di era tahun 90-an akhir itu. Jadi istilahnya cuma bisa memandang dan tak bisa memiliki mencicipi, hadududududuuuuh…sawwry klo lebe. Tapi emang iya sih kenyataannya. Blom lagi keluarga kami yang emang saklek jarang jajan di luar karena untuk makan sehari-hari aja uda syukur alhamdulilah–ngepas budget. Pokoknya makan ya yang ada di rumah aja alias masakan ibu. Sesuai banget lah ama gambar ilustrasi di buku-buku gizi jaman sekulah yang mana semua berasal dari jerih payah ibu dalam hal mengoprek dapur. Masih inget banget tuh sama lauk yang sering tersaji di meja, klo ga tempe ya tahu. Ndina-ndina pesti tempe-tahu-tempe-tahu. Ayam mah boro-boro, telor dadar ama ceplok aja jarang. Paling juga beberapa minggu sekali dan itu pun uda mewah banger anjiiir. Jadi, klo aku boncengan motor sama bapak dan kebetulan liat plangnya Ayam Suharti yang lejen itu (dengan ciri khas foto Ibu Suharti yang berkebaya dan bersanggul klasik), aku pun cuma bisa membatin, kapaaaan ya aku bisa ngicipin ayam kampung goreng yang kata orang wuenaaaaak itu.

1530542990956

Continue reading Nyobain Ayam Goreng Suharti Kutoarjo

Advertisements

Review Hotel Grand Dian Slawi, Tegal

Mudik kemarin aku dan Pak Suami memutuskan untuk nggak terlalu ngoyo kudu cepet sampai rumah. Hal ini dikarenakan adanya keberadaan beby yang untuk pertama kalinya bakal launching di kampung halaman ikut. Soalnya Lebaran sebelumnya kan dia masih uget-uget manja di dalam perut ya, jadilah pengalaman mudik kali ini terasa lebih rempong walau secara garis besar teteup asyik-asyik aja. Iyalah bapake serasa ngayah-ayahi 3 bayi di dalem mobil (1 bayi yang laen termasuknya aku, uh lalaaaaa…hahai).

1530517926585

Continue reading Review Hotel Grand Dian Slawi, Tegal

Mie Ayam Pak Paiman, Pasar Kutoarjo

Wagelaseeeeeh, uda lama banget blognya dianggurin !!! Terus dateng-dateng bawa update-an tentang mie ! Mintak ditabok ga seeeh? Hihihi…salim-salim dulu ah sebelom pamer futu-futunya. Ya abis gimana ya… Tang-mentang baru mudik, eke ga bisa gitu aja dunk main kaboor ga ngisi updatean terbaru. Sapa tau ada yang menanti-nantikan cerita perut admin gembul nan sexy inih haiiiish. Jadi, kali ini aku mau ngrekomendasiin tempat makan enak waktu Lebaran kemaren, karena eh karena diri ini terlalu mblenger dengan menu berbasis santen yang yu know la ya apa itu opor–plis aku udah bocen anet hiks sama yang namanya opor, jadilah waktu menyambangi Pasar Kutoarjo–yang mana hanya berjarak beberapa kilo saja dari rumah bumer, kuputuskanlah buat ngemie aja. Iya ngemie-ayam.

1530254591427

Continue reading Mie Ayam Pak Paiman, Pasar Kutoarjo

Soto Mang Sahrul, Tangerang (Depan Amsterdam Waterpark)

Gini hari enaknya ngomongin soto ye gaez…

Mmmmmmmm…..Soto…soto apa yang kalian suka? Secara, soto kan banyak tuh macemnya,…mostly (hampir semua) kota di Indonesia punya. Ada Soto Kudus, Soto Bogor, Soto Banjar, Soto Sokaraja, Soto Wong Solo, Soto Betawi, Soto Lamongan, de el el de es be. Nah, kebetulan di Tangerang sendiri–yang banyak aku temui adalah keberadaan Soto Tangkar. Mengintip laman wikipedia (buat ngartiin asal-usulnya), ternyata soto tangkar ini berasal dari Betawi. Karena jika ditilik dalam Bahasa Betawi pada masa Penjajahan Belanda, kata ‘tangkar’ sendiri memiliki makna salah satu bagian dari daging sapi yaitu iganya. Jadi karena pada masa kolonial silam para pekerja tiyang walandi baru sanggup mengudap bagian sapi yang berdaging seiprit (yaitu iga) serta jeroan yang merupakan sisa-sisa dari hidangan pesta para meneer yang full daging, maka dari situlah tercipta soto tangkar.

1522061145174

Continue reading Soto Mang Sahrul, Tangerang (Depan Amsterdam Waterpark)

Pecak Gabus Sumur Pacing Tangerang

Kalau ditanya lokasi kuliner di Tangerang yang sekiranya recomended, kadang aku mikir lama dulu, lalu ngebatin di mana aja ya? Soalnya, akupun masih pendatang baru, jadi baru tau spot-spotnya beberapa. Salah satunya adalah resto keluarga berbasis ikan-ikanan yaitu Pecak Gabus Sumur Pacing. Lokasinya ada di Jl. Aria Santika, Sumur Pacing, Karawaci, Kota Tangerang.

Resto ini kalau dari jalan gede gak gitu keliatan. Masuknya lebih ke arah jalan tikus. Jadi lumayan tersembunyi ya. Udah gitu dia juga ada gerbangnya dulu yang mana sebelum mencapai area pintu masuk, pengunjung terlebih dahulu harus melewati serangkaian tanah kosong yang kita-kira berukuran 1 hektar. Booookk luas banget ye kan ??? Yup lapangan ini emang sengaja dibiarkan apa adanya dimana beberapa ternak seperti ayam dan bebek dibiarkan bebas merumput untuk menciptakan nuansa pedesaan yang terkesan alami. Pokoknya serba hijau dan adem gitu karena banyak  rumpun bambu yang ditanam di situ selain juga terdengar suara gemericik air yang berasal dari kolam sebelum tangga atau undak-undakan menuju pintu masuk. Jadi, kayak kejutan gitu deh…dipikirnya dari luar kecil, ternyata setelah masuk ke dalem lapaaaaang banget.

1521871453571 Continue reading Pecak Gabus Sumur Pacing Tangerang

Warung Soto & Nasi Uduk Al Barkah Ibu Hj. Inta (Depan Masjid Jami Al Hikmah, Periuk Tangerang)

Malem-malem perut keroncongan, sapa yang mau tanggung jawab, cung? Pasti kagak ada yang ngacung Hahahaha….Ya laper ndiri ya ditanggung ndiri. Pinginnya sih ga usah riweuh pake masak segala karena uda rempong ngurus si kecil, jadi Pak Su bisa langsungcuzzz beli nasi uduk.

Nasi uduk malem-malem? Emang ada? Adaaa dong….di Tangerang mana ada sih yang ga ada? Hampir semuanya kayaknya ada deh. Lha wong tiap bulannya aja selalu ada yang dagang buah-buah langka padahal di tempat lain belum musimnya. Misal….ganti-gantian ada yang dagang pake pick up, mulai dari mangga, duku, sawo, durian, rambutan, de el el….e ini ngapa jadi ke buah-buahan sih? Haduuuh maapin ye pemirsa.

1521818596804

Continue reading Warung Soto & Nasi Uduk Al Barkah Ibu Hj. Inta (Depan Masjid Jami Al Hikmah, Periuk Tangerang)

Warung Nasi Bude, Tangerang (Dekat Samco Farma)

Sebenernya ini postingan lama *yakaliiik klo update blog selalu pake draft baru, gapernah kan ya….selalu dan selalu nimbun stok lama, ckckck*.

Jadi kira-kiranya waktu aku hamil gede di uk 38 week pada akhir 2017 kemaren. Bahkan bisa dibilang uda mau H-2 jelang lahiran wkwkwk. Jadi rasa-rasanya tu semakin malas masak karena bau dapur. Udahannya perut beser-beser mulu sehingga gw semakin mengandalkan warteg aja buat pendelegasian acara makan-makan. Seperti halnya siang itu. Setelah kelar cek en ricek dokter anestesi, perut rasanya luapaaaaar sangat. Aku dan Pak Su uda keburu telat makan karena ternyata nunggu dokter anestesinya lama. Yawdahlahya begitu beres kontrol, eke langsung inisiatip ngajakin makan warteg aja yang murah meriah. Sayang, kalo di saat-saat genting buat persiapan biaya lahiran, tabungan justru berkurang karena acara makan-makan yang muahal ahahahha. Akhirnya Pak Su mengatakan yes dan merekomendasikanku akan warteg dengan menu-menu enak yang loksinya deket ama salah satu proyeknya di area Samco Farma. Wowww ! Boleh banget tuh. Secara, eyke kan emang ditreatmentnya kudu makan sayur-sayuran, jangan ngejunk food terus. Bahayaaa ! Jadi ga pake pikir panjang cuzzzlah kami ke sana dengan segera karena rasa lapar ini uda ga bisa ditolerir lagi.

1521772444149

Continue reading Warung Nasi Bude, Tangerang (Dekat Samco Farma)

Senyaring ocehan kodok di sisa hujan…

Sok Sinopsis (dari Kacamata Gustyanita)

Senyaring ocehan kodok di sisa hujan...

Gembul Kecil Penuh Debu

Senyaring ocehan kodok di sisa hujan...