Pia Apple Pie Bogor

Puas berkeliling Kebun Raya Bogor atau KRB, tak terasa ada yang minta segera diisi. Apalagi klo bukan perut yang sudah mulai bertingkah. Ngelih tingkat internesyenel minta segera ditunaikan haknya #halaah. Karena sebelumnya memang baru sarapan yang ala kadar di Cafe Kenari (itupun Pak Su doang yang makan, sedangkan aku tidaaaak #sosoan diet sih lau Mak hahhaha).

Setelah itung kancing mau makan dimana, akhirnya diputuskanlah buat mampir ke daerah Pangrango. Soalnya di sana kan banyak tempat makan enak. Cuma enaknya yang kayak gimana, itu yang sekali-kali musti kami cobain yang lain dari biasanya.

1561709100507 Continue reading Pia Apple Pie Bogor

Pengalamanku Jalan-Jalan Ke Kebun Raya Bogor

Alamakjaaang ! Maapkan hamba karena baru sempat nglanjutin episode jalan-jalan ke Bogornya sekarang (padahal kejadiannya udah dari September 2018 silam–pas banget waktu itu sedang hamil anak kedua di uk 6 bulan karena sebelumnya memang uda niatan babymoon tipis-tipis). Ya walaupun pada kenyataannya cuma bisa nginep 2 hari semalam doang di Bogornya. Karena bapake cuma bisa ambil cutinya bentaran doang, mengingat waktu itu emang jatah cutinya dihemat-hemat buat nemenin aku lahiran, hahaha…

“Niatnya sih babymoon tipis-tipis pas hamil si adek pada tahun 2018 kemaren, tapi……engga deng….cuma nganterin uti diklat di Bogor, terus kitanya jalan-jalan….”

Oke fokus…

1561495664779

Continue reading Pengalamanku Jalan-Jalan Ke Kebun Raya Bogor

Review Sate Khas Senayan

Psssttt….sate kulitnya mantaaaaab abeeez….

Sate apa yang setelah menikmatinya, bikin kita jadi kepikiran? Jawabannya adalah Sate Khas Senayan. Lha ya gimana nggak kepikiran, wong seporsinya aja dihargai kisaran cepek, wkwk…..

Iya, seporsi yang kurang lebih berisi 10 tusuk itu dihargai sekitar cepek (ribu). Ada yang Rp 90 an ribu, ada pula yang ratusan ribu atau lebih. Kan bikin kita jadi kayang yak hahahahhahag *tapi itu menurut w aja sih, soale kata Pak Suami w norak, harga seginian mah uda biasa keleus buat dia dan orang kantor nraktir makan klien hahhahaha… Tapi terlepas dari itu, emang satenya enak sih. Jadi bener apa kata pepatah, bahwa ada harga, pesti ada rupa. Ga banget-banget puyeng sih abis makan karena sekali lagi, rasanya bisa dibilang cukup otentik.

1561180262328

Continue reading Review Sate Khas Senayan

Review Richeese Factory…

Nyobain Spicy Chicken Richeese Factory ….

Cukup mengherankan karena waktu hamil si adek kemaren, kepengenanku akan sesuatu yang berkeju-keju seakan terus memuntjak, terutama pas trimester 3. Pantes aja hal tersebut berkorelasi positif dengan jenis kelamin si adek yang kata orang klo kita hamil anak cowok dedemenannya makan yang asin-asin atau yang gurih-gurih. Jadi, 3 bulan terakhir tuh rasanya kayak pengen memamahbiak terus ga ada habisnya mulai dari pizza, kentang-kentangan, sampai ayam goreng ala Amerika tapi yang pake saus keju.

1554892445557

Continue reading Review Richeese Factory…

Review Geprek Bensu (yang Asli By Ruben Onsu)

“Review Geprek Bensu (yang Asli By Ruben Onsu)”

Pernah ga kalian ngerasa kemlecer auto cleguk-cleguk gitu pas ngeliat orang makan? Aku pernah tuh. Yaitu pas ngeliat cara makan Ruben Onsu yang modelnya dipuluk pake tangan sambil nasinya diremet-remet penuh penghayatan, terus lauk ama sambelnya juga dikumpulin jadi satu sampe akhirnya sakseis meluncur ke dalam mulut, aduuuh itu edun banget kayaknya. Enaaaaaaaak. Sampe yang aku puter-puter ulang itu video makan dia di IG, saking kepinginnya aku ikutan makan, hahaha.

1554636593234

Continue reading Review Geprek Bensu (yang Asli By Ruben Onsu)

Review Bakso Balungan, Pak Granat, Tangerang

Pada suatu kali aku ngeliat ada kede bakso baru di deket rumah yang mana keliatannya rameeeee bener. Nama kedenya ‘Bakso Balungan Pak Granat’ yang notabene asli Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya sendiri klo yang cabang Tangerang adanya di Gelam Jaya, Pasar Kemis, belakangnya Alfamart (apa Indomaret ya lupaaa) pokoknya yang deket bunderan Giant Permata.

1547438123823 Continue reading Review Bakso Balungan, Pak Granat, Tangerang

Review RM Bang Doel Tota, Bogor

Setelah puas bubak-bubuk tjantik di penginepan yang uda kami pesan, yaitu Rumah Verde, malamnya perut uda langsung keroncongan minta diisi. Secara, sore cuma makan nasi bekel dari rumah (yang sayurnya berupa oseng kacang panjang campur daging sisa idul adha, juga kacang tanah goreng yang dimasak Uti). Ya buat antisipasi aja biar ga ada yang basi selama rumah kami tinggal 2 hari 1 malam. Tapi ya begitulah namanya perut karet, walo uda ngabisin 1 kotak makan gede berdua, tapi rasanya tetep pengen ngunyah *uda kayak perutnya Mugiwara Luffi aja*. Kebetulan juga kan pas bianget ya Acyq baru bangun dan udah aku suapin sesi makan yang ketiga, jadi sekarang giliran Mama Papanya yang pend memamah biak, wekeke….

1542465593667

Continue reading Review RM Bang Doel Tota, Bogor

Review Rumah Verde, Bogor

Kepengenanku buat bernostalgia di Kota Hujan, Bogor akhirnya kesampaian juga setelah dijembatani oleh agenda nganter Uti diklat selama 2 hari. Yoyoyoooy…beberapa bulan silam, tepatnya saat usia kandunganku menginjak 6 bulanan, sempet terlintas dalam pikiran bahwa kayaknya enak juga klo babymoon ala-ala, terlepas dari kegiatan yang itu-itu aja (baca : uplek di rumah, ngurus beby sambil menenteng perut yang uda semakin gedaaay kayak semangka, tulung ku sedang butuh piknik bangeed). Ya….di tempat yang deket-deket aja siiih kayak Bogor, dimana Mama dan Papanya Dedek Acyq ini punya banyak kenangan indah di sana #duileeh…

1542465034042

Continue reading Review Rumah Verde, Bogor

Resep Risol Mayo

Haluw haluw haluuuw…..

Sugembulwati is baaaack. Kali ini aku mau urun resep risol mayonya adek. Secara kan aku penggemar risol mayo sejatie gitu loh. Jadi waktu adek bikin, aku langsung kepikiran ngrekap step-stepnya sih. Lah kamu ga bikin Mbul? 80% -nya adek sih, aku cuma bantu doa aja … ooops maksudnya bantu ngisi-ngisiin isiannya sebelom digoreng sembari mutret-mutret…. Ya lumayan buat tambah-tambah konten di┬álabel resep di blog ini kan ya hahaaha….#kakak macam apa w?

Moment bikinnya kebetulan waktu itu pas bulan puasa, dan postingannya baru diunggah sekarang hahaha, monmaap ketauan malesnya…). Tapi teteup dong pada stay tune kan di blog ini…. karena ini cemilan bikinnya gampil banget. Bahan-bahannya juga uda pasti ada di pasar. Isiannya pun sebenernya tentatif ya. Kebetulan kali ini aku pakenya yang ada aja di kulkas, kayak mayonaise, sosis, telur asin, dan jagung manis. Klo biasanya kan orang-orang pake daging asep ya sama telur rebus…. nah kebetulan pas di kulkas ga ada. Jadi aku pake yang ada ajsa Pokoknya disesuaikan ama selera masing-masing deh…

1541560304788

Continue reading Resep Risol Mayo

Sok Sinopsis (dari Kacamata Gustyanita)

Gustyanita Pratiwi's digital diary

Gembul Kecil Penuh Debu

Gustyanita Pratiwi's digital diary