Bakmi Terminal Prembun

Tau pertama kali tentang Bakmi ini adalah datengnya dari bokap. Nah, setelah direkomendasiin sama beliau, ternyata anak mantunya yang biasa disebut sebagai Tamas (Pak Su) ndilalahnya suka. Malah klo pas lagi kedapatan jatah nginep di Prembun (rumah bapak-ibuku-red), blio selalu ngajakin aku buat makan di sini #utukutukutuk pengerten bianget kamuw emang, Yank :-D.

1502457823506 Continue reading Bakmi Terminal Prembun

Advertisements

Oseng-Oseng Turi

Gawat ! ¬†Lagi ketagihan nulis padahal sedang terkendala kuota internet dan rasa malas buat nyebarin link ke media sosial lantaran anaknya ga suka dicap keliatan sering online. Aaaaaargh, hahahahha… Habis mau gimana dong. Foto-foto masakanku masih segunung. Aku ngerasa sayang aja kalo ga ngejembrengin ¬†deskripsinya di blog #alesan.

Baiklah, berhubung kemarenan masih deket ama Lebaran, yang mana aku pulang kampung dan sering disuguhin masakan-masakan favorit dari tangan ibuk, jadi kali ini aku mau umbar resep the best of the best-nya tumisan sayur dalam versiku. Yaaap, judulnya”Oseng-Oseng Turi”.

1501801177153

Continue reading Oseng-Oseng Turi

Nasi Bebek Khas Madura 99, Sangiang, Tangerang

Lagi demen banget ama yang pedes-pedes ni Cuy ! Maklumlah yang pedes itu kan kesannya lebih nampol yekan hihihi. Nah, ngomongin soal kuliner pedes, aku lagi seneng banget ama yang namanya nasi bebek. Dulu nih ya, jamannya belom banyak gaul sama orang–alias masi cupu atau lingkupnya baru sekedar kantor kosan, aku tuh paling bingung klo diajakin kakak makan nasi bebek. Pikirku pas ngeliat gerobaknya di jalan tu udah underestimate duluan. Soalnya yang aku liat dari penampilan luarnya cuma nasi putih adem dikasi bebek goreng ama serundeng. Beeeegh ternyata selama ini aku salah besar ! Setelah nikah, kebetulan Pak Suami perbendaharaan kulinernya lebih banyak daripada aku. Jadi beliau merekomendasikan salah satu opsinya adalah nasi bebek. Ga tanggung-tanggung, langganannya selama ini ternyata endeus punya loh dia punya sambel. Pokoknya bikin huh-hah dan ketagihan gaez !

1501795337256

Continue reading Nasi Bebek Khas Madura 99, Sangiang, Tangerang

Martabak Awe Kutabumi, Tangerang

Klo masalah rasa, hampir di semua jenis makanan manis aku lebih suka keju ketimbang cokelat. Termasuk juga case  di martabak. Ga tau kenapa tuh lelehan keju yang berserabut lebih bikin aku ngiler daripada kubangan cokelat yang hampir item pekat. Bagiku, rasa keju yang asin berpadu sama martabak versi manis uda paling pas klo pengen memenuhi ekspektasi tinggi dari selera lidahku.

Nah, ngomong-ngomong soal martabak, aku ada satu langganan martabak yang oke punya di Tangerang. Namanya “Martabak AWE”, yang bercokol manja di depan Plaza Kuta Bumi, Tangerang. Lebih tepatnya deketan ama bunderan polsek setempat. Modelnya sih gerobakan gitu, tapi jangan salah !!! Klo uda nyobain prodaknya, dijamin kamu-kamu bakal ketagihan.

1501656417672

Continue reading Martabak Awe Kutabumi, Tangerang

Gudeg Djogja Bu Karman, Kotabumi, Tangerang

Sebagai warga baru Kota Tangerang, kadang terselip keinginan pengen makan gudeg asli jogja, tapi yang ga harus jauh-jauh musti dateng ke jogjanya dong #hemat uang kereta. Untunglah, ternyata di deket-deket sini ada tempat makan gudeg yang nyammmiiiii banget, udah gitu recomended banget karena uda ga diragukan lahi keramaiannya. Yoi, jadi aku tuh suka kebiasaan kalo nyari tempat makan, aku liat dulu dari segi pengunjungnya gimana. Apakah sepi atau rame. Kalo rame, berarti kan uda terindikasi enak. Kalo sepi belom jamin ga enak sih, cuma buat lebih ngeyakinin hati aja karena lidah banyakan orang uda ngerasa cocok ama makanan yang dijual di situ.

1490148710308

Continue reading Gudeg Djogja Bu Karman, Kotabumi, Tangerang

Soto Betawi H. Mamat

Gara-gara buka youtube terus liat youtuber yang spesialis kuliner lagi ngiming-ngimingin Soto Betawi H. Mamat, aku dan Pak Su pun berangan-angan kalo suatu hari nanti mau nyobain makan di situ #anaknya gampang banget kepengaruh emang, wkwkwkkw.

Jadi pada suatu siang setelah puas berkelana di pulau kapuk, akhirnya bangun-bangunperut udah meronta-ronta pengen diisi. Kebetulan karena hari Minggu adalah jatahnya libur masa nasional (buatku red), makanya Pak Su berinisiatif mengajakku ke Soto Betawi H. Mamat yang cabang Ruko Boulevard, Gading Serpong Blok AA 4 No. 23.

1490072973410

Continue reading Soto Betawi H. Mamat

Gado-Gado Ibu Hana Taman Aster Tangerang

Dulu, jamanku masih bocah, kupikir yang namanya gado-gado itu sama dengan pecel. Ada pula yang nyebutnya lotek. Karena kan ornamennya hampir sama ya, yakni sayur-sayuran aneka rupa dicampur jadi satu dengan guyuran sambel kacang uleg. Nyatanya, setelah mukim hampir 2 tahun lebih di kota seberang, yang tentu aja jauh dari kampung halamanku di salah satu dusun kecil Provinsi Jawa Tengah, ke-3 istilah makanan tadi beda beda harfiahnya. Wakakak. Iya, terus terang aku baru ngeh dong kalo antara gado-gado, pecel, ama lotek itu beda beda elemennya. Belum lagi ketanbahan karedok ama ketoprak. Wes lah nambah tenan perbendaharaan kulinerku di sini.

1490069172101
Siang hari saat aku dan Pak Su menyambangi Gado-gado Ibu Hana, Taman Aster, Tangerang

Continue reading Gado-Gado Ibu Hana Taman Aster Tangerang

Senyaring ocehan kodok di sisa hujan…

Sok Sinopsis (dari Kacamata Gustyanita)

Senyaring ocehan kodok di sisa hujan...

Gembul Kecil Penuh Debu

Senyaring ocehan kodok di sisa hujan...