Es Teler Singkawang, Kotabumi Tangerang

Halo Kodok Buntal’s reader…

Masi pada idup kan?

Kalo kata orang kantoran hari ini adalah friyaaaay–dimana ungkapan ini biasa diteriakkan kenceng-kenceng saat mau tjap jempol dari mesin absen. Kebanyakan sih golongan ‘mbak-mbak’ yang melakukan. Seperti yang gue aminkan dulu saat masih ngantor. Nah pokoknya pada saat-saat itu tuh mata terlihat semakin memancar penuh kilauan seolah hari esok adalah kado. Tapi itu semua tidak berlaku bagi gue yang sekarang sih, mengingat posisi gue yang uda punya hari libur setiap hari, hahaha #ketawa_julid

Nah, karena Sabtu Minggu kebanyakan adalah off-nya kita-kita dari rutinitas harian yang menjemukan, jadi ga ada salahnya kalo aku *piiip* tiba-tiba kata sapaan berubah menjadi aku, yaeyalahh Mbul setiap hari kan ngana pakenya ‘aku’–mau kasih rekomendasi tempat malam mingguan yang cihuy banget. Khususnya di daerah Tangerang kota tapinya. Yak melipir dikit ke kabupatennya sih yaitu Kotabumi (tempat dimana biasanya bis-bis gede AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) nurunin penumpang selain tentu saja di Poris, Cimone, maupun Rangkas Bitung sana.Nah, kan jadi kemana-mana. Padahal tadi mau bahasnya es.

Oke, jadi kali ini aku mau ngreview Es Teler Singkawang, Kotabumi untuk kesekian kalinya setelah kuulas di blogku yang satunya, gembulnita.
es-teler-singkawang-kotabumi-gustyanita-p-1

Continue reading Es Teler Singkawang, Kotabumi Tangerang

Advertisements

Sambel Tomat Buat Cocolan Ikan Goreng

Berapa kali….ku harus mengganti template #nyanyikan dengan nada lagu bertahan satu ci i i i i in ta…bertahan satu ce i en te a. Zzzzz…#mohon maaf lagi rada gini —> 324r75557765411. Soalnya sekali lagi wp ini bikin aku frustasi ya. Iya frustasi gimana ngutak-atik dari segi settingannya, hahhaha. Entah kenapa tiap kali ngebuka pake tab, okelah kanan-kiri keliatan imbang. Tapi, begitu dibuka pake laptop, tampilannya jadi doyong ke kiri semua, sedangkan background itemnya jadi kosong-melompong ga bisa buat naroh widget eeeeerrrrrww #anaknya emang teknis banget aku.

Cuaca akhir-akhir ini juga sering menye-menye ga jelas dengan intensitas hujan yang lumayan tanggung. Deres enggak, gerimis juga enggak.Yah Januari punya style lah ya, dengan parodinya yang mengaitkannya dengan istilah ‘hujan sehari-hari’. Bikin males gerak. Terus bawaannya pengen tidur. Pocecip ama bantal, guling dan kawan-kawannya dengan posisi mlungker kayak ular kadut hibernasi sampe ganti kulit, wkwkwk.  Nah, kalau lagi dalam keadaan gini, biasanya ujung-ujungnya pasti nyambung ke perut ni. Tjieeeeehh….uda jelas lah ya arah-arahnya mau kemana? Yup, mau posting makanan lagi. Ga pada bocaand kan ya kalo aku posting makanan ? Enggak lah yaaa…enggak dong ? #uda iyain aja biar cepet.

Jadi pada suatu masa *duile..berasa sebelum masehi banget*, maksudnya suatu hari, aku dan si ayang mbeb…hoek..Pak Suami maksudnya, pergi belanja ke Superindo yang baru buka di salah satu mall yang ada di deket rumah. Memang sih, mallnya itu uda sepiiii banget, karena ada pergantian supermarket dari yang tadinya Giant jadi Superindo di lantai bawahnya. Jadi ya selain si Superindonya ini, tenant-tenant lain masih pada belom buka selain yang ada di depannya pas (kayak tenant baju, underwear, kerudung, mainan anak, persewaan mobil-mobilan, sepatu, dvd, sampai cappuchino cincau). Nah, pada tanggal-tanggal tua itu sebenarnya kami ada rencana ngirit ni dengan cara mengerem-ngerem dulu keinginan kami buat jajan di warung makan. Cuma kok ya ndilalahnya pas ngeliat stand ikan segar, ada yang tergoda sama ikan mas gemuk-gemuk dengan telor yang ada di bagian perut. Siapa lagi kalo bukan Paksu. Beliau berkata pada mas-mas penjaga stand ikan tersebut supaya digorengkan 3 ekor. “Mas, tolong pilihin 3 ekor ikan masnya yang ndut-ndut kayak istriku ini ya.” Eeeeeh….bukan gitu. Maksudnya, “Mas tolong gorengin 3 ekor ya, yang gede-gede, yang ada telornya ya, “request beliau. HOIIII…semena-mena amat menentukan lauk makan malam ini tanpa persetujuanku terlebih dahulu hahaha…ya tapi susah juga sih kalo mau dicegah. Soalnya kalo udah punya karep, Paksu ini orangnya pantang menyerah. Bakal dikejer sampe langit ke-7, kayak cerita-cerita sebelomnya pas pengen makan sate batibul atau makan apa gitu….hahhaa #kebiasaan -___-”

1484123281645 Continue reading Sambel Tomat Buat Cocolan Ikan Goreng

Bakmi Kangen Pak Edy, Kutoarjo

Malam-malam begini enaknya jadi kompor biar pada melipir ke kede bakmi fufufu #otak_jahat.

Tapi beneran deh kali ini aku mau cerita tentang tempat makan di kampung halaman yang lumayan legendaris yakni “Bakmi Kangen Pak Edy” yang berada di Kutoarjo (lokasinya berada di deket pasar). Sebenernya aku pernah ngulas di blogku yang gembulnita, cuma di sana kok ya aku campur-campur ama review lain, jadi kesannya moler-moler ehehehe. Makanya aku mau tulis ulang dengan fokus utama di bakminya.

1483359746386

Continue reading Bakmi Kangen Pak Edy, Kutoarjo

Ibu

Ibu aku orangnya cukup sibuk. Sejak kecil aku selalu dititipin sama tetangga yang rumahnya ada di samping rumah. Bukan karena nggak sayang. Beliau memang sudah diangkat menjadi PNS sejak aku masih dalam kandungan, sehingga mau tidak mau harus mengabdi pada negara, sementara aku yang masih TK harus berada dalam pengawasan tetangga pada siang harinya. Kebetulan tempat tinggalku dulu masih berada di sebuah desa kecil, Provinsi Jawa Tengah. Namun demikian cakupan dinas ibu bisa menjangkau lebih dari itu. Bahkan sampai ke luar desa, kabupaten, maupun kota karena beliau pegang area lapang dengan subspesialis peternakan. Jadi sehari-hari ya beliau mainannya sama ternak, baik itu sapi, kambing, ayam, dll. Aku dulu sempet bete sih mengingat lebih banyak waktu dihabiskan sama tetangga, dan itu membuat aku lumayan jadi anak penakut sampai dengan saat ini. Tapi yah, mau gimana lagi, kehidupan memang keras, Bung. Anak kecil tahu apa waktu itu hehehe…

img-20161204-wa0003
Ibuku….

Continue reading Ibu

Ayam Judes vs Bebek Banyumas

Para pecinta bebek mana suaranya????

Hore makin rajin juga ya ngisi wordpressnya aku, karena jujur… ngebagi-bagi postingan di beberapa blog sempet membuatku keder juga. Tapi baiklah, dengan niat ingsun yang tulus #ciyeee gitu, kali ini aku tidak akan menelantarkan wordpressku lagi.

Nah, balik lagi ke bahasan bebek. Tadi ada pertanyaan kan mengenai siapa di sini yang suka ama olahan bebek? *Ngacung*. Laaahh ditanya sendiri kemudian dijawab sendiri. Ya, maklumin aja lah ya, wp aku kan emang masih sepi pembaca, krik krik krik….laen sama blogku yang sebelah alias gembulnita….bawaannya rameee terus, meski ga jarang banyak yang musti kujemput duluan sih biar sudi mampir #namapun bukan blogger feimes lah ya, jadi masih musti ngejemput bola gitu biar tulisannya ada yang baca haha. Tu kan jadi cerita kemana-mana. Suka kebiasaan deh ihh.

1482138738697

Continue reading Ayam Judes vs Bebek Banyumas

Potret Pasar Kutoarjo dan Penganan Khas

Dear Desember sudah hampir berlalu ya…Sudah nyampe tengah-tengah, dan ga kerasa bentar lagi terdengar bunyi terompet tahun baru. Sudah pulang kampung belum? Sudah ngiter-ngiter tempat asyik di kampung yang sebenernya kalo dijembrengin di blog bakal jaring views yang lumayan banyak karena masih sedikit yang nulis, hehehe…

Okay, pada kesempatan kali ini aku mau nulis tentang pengalamanku berwisata pasar di kampung halaman Pak Suami, Kutoarjo. Ng..,ya sebenernya bukan kampung aslinya pas sih, melainkan satu kabupatennya saja. Tapi kalo diamat-amatin ya memang deket sih dengan kediaman beliau–tinggal nge-colt (semacam angkutan umum di desa) selang 15 menit kemudian udah nyampe di lokasi.

1482123822652

Continue reading Potret Pasar Kutoarjo dan Penganan Khas

Soto Khas Tanah Abang Pak Hapid

Sebagai pecinta soto-sotoan, suamiku selalu punya menu andalan untuk dipesan ketika kepepet bingung mau makan apa. Termasuk pula saat kami ngedate di minggu siang yang mendung itu ketika secara tak sengaja kami terdampar di Sumarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan. Sebenarnya waktu itu kami ada niatan ngepoin pameran akbar yang lagi heboh di dunia maya Big Bad Wolf Book Sale yang digelar di ICE BSD. Cuma karena buku incaran Pak Suami ga ada, jadinya kami berasa pulang dengan tangan hampa. Iya…jadi cerita hunting Atlas Walisongo pas libur tanggal merah beberapa bulan silam sudah aku tulis di blogku yang ini.

1482074831398

Continue reading Soto Khas Tanah Abang Pak Hapid

Senyaring ocehan kodok di sisa hujan…

Sok Sinopsis (dari Kacamata Gustyanita)

Senyaring ocehan kodok di sisa hujan...

Gembul Kecil Penuh Debu

Senyaring ocehan kodok di sisa hujan...