Tag Archives: Pantai Ujung Genteng

Pengalamanku Jalan-Jalan ke Ujung Genteng

“Jalan-Jalan ke Ujung Genteng”

Eh aku belom cerita tentang Ujung Genteng ya? Ya Alloh, padahal peristiwanya uda lama banget awal tahun 2017 lalu dooong. Dan kayaknya itu pas awal-awal hamil Asyiqa tapi beloman sadar. Coba kalo uda engeh, mana maulah aku dibawa mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra, bersama teman bertualaaang lalala…. *nyanyiiiik*.

Iya, gimana mau dibawa coba? Soalnya medan ke sananya itu subhanalloh juaaaaauhhhhnya di ujung berung sana. Uda mau tembus-tembus Pelabuhan Ratu, membelah hutan belantara yang jalannya sepi nyeyet klo pas malem hari. Sedangkan kami, startnya aja dari Tangerang, terus lewat Tol Karang Tengah – Jakarta – Ciawi – Cicurug – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cikembar – Jampang Kulon – Surade-Ujung Genteng. Sempet nglewatin Pembangkit Listrik Tenaga Bumi juga yang auk aku ga apal ama rutenya tapi tau-tau udah nyampai aja ke Sukabumi yang ada kali memakan waktu lebih dari 6 jam perjalanan (ini klo liwat Tol Cipali uda sampe kampung halaman nih klo ga Jogja, ya Alloh niat !). Soalnya estimasi yang tadinya bisa nyampe 6 jem-an doang, jadinya molor beberapa jem lantaran banyaknya acara mandeg-mandeg di daerah Ciawi waktu papasan ama truk-truk bermuatan galon Aqua yang hilir mudik lewat dari dan ke dalam pabrik. Kan daerah situ ada pabrik aer mineral tuh. Jadi ya muacet.

1539143296078

Continue reading Pengalamanku Jalan-Jalan ke Ujung Genteng

Advertisements